Ratusan Warga Desa Turi Terima Serifikat Massal PTSL

 Warga terima sertifikat program PTSL diserahkan simbolis oleh Camat Jetis didampingi Kades Turi, BPN dan Pokmas

Beritatrends, Ponorogo – Ratusan warga masyarakat Desa Turi Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, menerima sertifikat tanah masal progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di balai desa setempat, Rabu (29/12).

“Ini adalah penyerahan tanah dari pengajuan progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2021 kepada Badan Pertanahan Nasional Ponorogo dari yang didaftarkan dengan kuota sekitar 920 bidang dan sekitar 400 sertifikat dinyatakan sudah jadi serta langsung dilakukan penyerahan kepada pemohon atau warga. Sedangkan untuk sisanya menyusul, “kata Kades Turi Muklis Isngadi.

Muklis Isngadi menambahkan, untuk sisa kekurangan sertifikat yang belum jadi, BPN segera menyelesaikannya sehingga keinginan warga sekian lama atas hak tanahnya bisa terwujud. Selain itu, melalui program PTSL ini, pihaknya juga berharap banyak membawa manfaat khususnya bagi peningkatan perekonomian dan agar warga memperoleh jaminan kepastian hukum hak atas tanah.

“Selain itu, kita juga berharap ada kuota lagi dari BPN, agar bisa mengikuti program PTSL kedepannya, sehingga seluruh warga Turi memiliki sertifikat tanah. Kita juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPN atas kesuksesan program PTSL di desa kami, dan terima kasih banyak kepada Kelompok masyarakat (Pokmas) dan warga yang sudah banyak membantu mengurusi semuanya hingga semua berjalan lancar, “imbuh Kades Turi.

Sementara itu, tim BPN Ponorogo Soni mengatakan bahwa, setelah menerima sertifikat, warga Desa Turi sudah memiliki kepastian hukum akan bidang tanahnya.

“Dengan penyerahan sertifikat ini berharap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai legalitas hak atas tanah dan dapat dimanfaatkan modal jaminan untuk usaha produktif, serta agar tidak menimbulkan sengketa dan hal-hal yang tak diinginkan dikemudian hari, “pungkasnya.

Baca Juga  Geram, Wabup Rahmat Santoso Buka Posko Siap Pasang Badan Bila Ada Warga Didzolimi oleh Oknum PLN

Pos terkait