Resepsi Hari Jadi Magetan, Warga Disuguhi Hiburan Wayang Kulit

Beritatrends, Magetan – Warga Kabupaten Magetan disuguhi pagelaran wayang kulit dalam acara Resepsi Perayaan Hari Jadi ke-349 kabupaten tersebut, Jumat (25/10/2024) malam.

Acara yang berlangsung di Alun-alun setempat ini menampilkan lakon “Puntadewa Winisuda” oleh Dalang Ki Putut Agusseno, serta dimeriahkan bintang tamu Elisha Orcharus Allaso dan Dodok Komet.

Rangkaian acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati/Wakil Bupati periode sebelumnya, jajaran Forkopimda, serta instansi terkait.

Dalam sambutannya, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Magetan, Benny Adrian, yang mewakili Pj Bupati Nizhamul, menekankan bahwa bulan Oktober memiliki makna khusus bagi Pemkab Magetan.

“Bulan ini menandai peristiwa bersejarah dalam tegaknya Kabupaten Magetan. Dengan bertambahnya usia, kita berharap dapat terus memberikan rasa aman, damai, kondusif, dan sejahtera dalam suasana kekeluargaan dan kebersamaan,” ungkapnya.

Menurut Benny, perayaan hari jadi pada tahun ini juga terasa semakin istimewa dengan hadirnya Universitas Negeri Surabaya (Unesa) di Magetan.

Ia menyebut bahwa keberadaan Unesa merupakan langkah konkret dalam mewujudkan pendidikan berkualitas dan simbol komitmen untuk mencerdaskan generasi muda.

“Kehadiran Unesa tidak hanya meningkatkan akses pendidikan tinggi yang berkualitas, tetapi juga memberikan dampak positif dalam pengembangan ekonomi, sosial, dan budaya,” katanya.

Mengusung tema ‘Magetan Cerdas Maju Berkualitas,’ Benny menambahkan bahwa kedepan pihaknya bertekad memanfaatkan teknologi dan inovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan ekonomi di Magetan.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap langkah yang diambil berorientasi pada peningkatan kualitas hidup warga Magetan,” tegasnya.

Dengan semangat ini, Magetan semakin siap menghadapi masa depan sebagai pusat pendidikan dan inovasi yang kompetitif.

Baca Juga  Relawan Bolone Beky Siap Kawal Riyanto & Beky Dalam Pilkada Kabupaten Blitar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *