Resmi Dibuka, Pekan Pasar Rakyat Magetan Siap Meriahkan Kota Selama 10 Hari

Pekan Pasar Rakyat Magetan Siap Meriahkan Kota Selama 10 Hari

Beritatrends, Magetan – Pekan Pasar Rakyat Magetan (PPRM) resmi dibuka di halaman Gor Ki Mageti, Sabtu (12/10/2024) malam.

Acara tahunan yang akan berlangsung hingga 20 Oktober mendatang, digelar untuk memperingati Hari Jadi Magetan ke-349, dengan tujuan mempromosikan produk lokal, mendorong ekonomi masyarakat, serta menghadirkan hiburan bagi warga.

Mengusung tema ‘Magetan Guyub Rukun’, PPRM menghadirkan beragam kegiatan yang tidak hanya menarik, tetapi juga memperkuat potensi lokal.

Di antaranya pentas seni pelajar dan santri, parade band, konser ‘Magetan Kumandhang’ dengan guest star Ratna Antika, serta kompetisi pencak silat Dandim Cup.

Selain itu, PPRM juga menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk unggulan mereka.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Magetan, Sucipto, sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, menjelaskan bahwa PPRM diharapkan bisa menjadi ajang kreasi, hiburan, serta sarana belanja bagi masyarakat.

“Kami ingin masyarakat mengenal lebih dalam produk-produk UMKM lokal, sehingga mereka bisa mengenal, mencintai, dan menggunakan produk Magetan,” kata Sucipto.

Senada, Pj Bupati Magetan, Nizhamul, yang secara resmi membuka acara, menekankan pentingnya PPRM sebagai langkah pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi daerah.

“Kami berharap PPRM tidak hanya sukses dalam pelaksanaannya, tetapi juga mampu memberikan dampak positif pada pertumbuhan UMKM, khususnya dalam menghadapi persaingan ekonomi,” ujarnya.

Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj Bupati, dan dimeriahkan penampilan spesial dari penyanyi kondang putra daerah, Arya Galih, yang menambah semarak malam kedua PPRM 2024.

Selama 10 hari ke depan, masyarakat Magetan dan sekitarnya dapat menikmati beragam hiburan dan wahana mainan anak, serta berbelanja produk-produk lokal unggulan di stand UMKM ataupun stand OPD.

Baca Juga  DPRD Ponorogo Jawa Timur Gelar 4 Rapat Paripurna Dalam Sehari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *