Resmikan Klinik Bagas Waras, RSUD dr Sayidiman Magetan Sediakan Alternatif Pengobatan Tradisional

Peresmian Klinik Bagas Waras, RSUD dr Sayidiman Magetan 

 

Beritatrends, Magetan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sayidiman Magetan, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya.

 

Terbaru, Pj. Bupati Magetan, Hergunadi, meresmikan Klinik Bagas Waras sebagai alternatif pengobatan yang menawarkan layanan kesehatan tradisional (yankestrad), Rabu (22/05/2024).

 

“Klinik ini bertujuan untuk memperkenalkan kembali pengobatan tradisional alami asli Indonesia yang sudah melalui uji klinik sehingga menjadi herbal tersaintifikasi,” kata dr. Rochmad Santoso selaku Direktur RSUD dr. Sayidiman Magetan.

 

dr. Rochmad menjelaskan, Klinik Bagas Waras ini bekerja sama dengan Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Yankestrad Tawangmangu (bagian dari RSUP dr. Sardjito Yogyakarta). Tenaga kesehatannya meliputi 2 dokter umum, 2 apoteker, 1 asisten apoteker, dan 1 perawat.

 

Selain menyediakan herbal atau jamu saintifik, klinik ini juga menawarkan akupuntur dan laserpuntur, yang diyakini dapat membantu proses penyembuhan serta meningkatkan kebugaran dan vitalitas tubuh.

 

“Dan kedepannya kami juga akan menambah pelayanan bekam yang saat ini teman-teman masih melakukan pendidikan untuk sertifikasi,” ungkap dr. Rochmad.

 

Sementara itu, Pj. Bupati Hergunadi pun menyambut positif pembukaan layanan baru ini. Menurutnya, yankestrad bisa menjadi alternatif pilihan pengobatan bagi warga Magetan, tanpa harus ke luar kota.

 

“Layanan ini tentu sangat berarti. Terima kasih, semoga ada kerja sama lebih lanjut untuk membantu mengatasi masalah kesehatan di Magetan,” ujarnya.

 

Meski saat ini Klinik Bagas Waras belum melayani pasien BPJS, tarif layanan di klinik ini diklaim lebih terjangkau dibandingkan pengobatan konvensional. Layanan tersedia setiap hari Senin-Jumat.

Baca Juga  Dunia Gagal Melindungi Jurnalis di Kawasan Konflik, Ini Penjelasan Pakar dari Stikosa AWS

Pos terkait