Rumah Roboh Timpa 3 Warga Magetan, Akibat Hujan Deras dan Angin

Rumah roboh akibat Hujan deras dan angin

Beritatrends, Magetan – Rumah milik Sukarmin di Dusun Jati RT02/RW01, Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Selasa Sore (1/1/2022).

Rumah yang rencananya dijadikan warung tersebut roboh diterjang hujan deras disertai angin.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Ari Budi Santosa mengatakan, rumah yang roboh itu berada di Desa Ngariboyo.

“Rumahnya masih dalam taraf pembangunan, dibangun atapnya dulu. Saat diterjang angin kencang roboh,” ujar Ari saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/2/2022).

Dampak yang ditimbulkan pada rumah yang rencana dijadikan warung yang dalam proses pembangunan berukuran 7 x 11 meter rata dengan tanah, yang mengakibatkan kerugian materiil dan korban jiwa luka-luka dan patah kaki.

Akibat robohnya rumah tersebut juga, tiga orang mengalami luka yang cukup serius. Tiga orang itu terdiri dari pemilik rumah dan dua tukang yang mengerjakan rumah tersebut, yaitu Gioso (55) dan Joko (44).

Ketiganya sedang istirahat saat tertimpa atap rumah yang roboh. Korban luka atas nama Gioso menderita patah kaki dalam kejadian itu.

“Ada yang patah kaki yang dua luka ringan. Semua dirawat di RSUD Sayidiman Magetan,” imbuh Ari.

Selain itu, angin kencang dan hujan deras itu juga merusak satu unit mobil pikap dan dua unit motor yang diparkir di dalam rumah Sukarmin.

Tidak hanya itu, hujan dan angin kencang yang terjadi sekitar pukul 16.45 WIB itu juga membuat sejumlah pohon tumbang.

Pos terkait