Sabet 8 Medali di 2 Kejuaraan Bulutangkis Nasional, Pemilik PB Satu Kisaran Berikan Bonus Bagi Para Atlet dan Pelatih

  • Whatsapp

Didampingi Ketua Pengkab PBSI Asahan Dodi Sayendra (kiri), Ketua Pengprov PBSI Sumut yang juga pemilik PB Satu Kisaran Suripno Ngadiman (tengah) saat memberikan bonus kepada salah satu atlet. (foto/rendy).

Beritatrends, Asahan – Sebanyak 8 atlet beserta 5 pelatih mendapat apresiasi dari Ketua PBSI Sumut Suripno Ngadiman serta Ketua Pengkab PBSI Asahan Dodi Sayendra.

Hal itu dikarenakan, para atlet dan pelatih berhasil mempersembahkan 2 medali emas, 2 medali perak serta 4 medali perunggu dalam 2 kejuaraan nasional yang diadakan di Kabupaten Tembilahan Riau dan Kota Kendari Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu.

Acara syukuran sekaligus pemberian bonus atau penali kasih berupa uang pembinaan pun dilaksanakan jajaran Pengkab PBSI Asahan di Hall PT. CSIL, Jalan Willem Iskandar Kisaran, Kamis (18/10/2021) Malam.

Ketua Pengkab PBSI Asahan, Dodi Sayendra dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengaku salut dan bangga terhadap capaian prestasi yang berhasil ditorehkan para atlet, official serta pelatih.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, karena para atlet yang tergabung dalam PB. Satu Kisaran berhasil melampaui capaian target yang telah kami tetapkan”, kata Dodi yang juga Ketua DPD AMPI Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBSI Sumut Suripno Ngadiman menyampaikan, meski tidak ada dukungan langsung dari KONI Asahan terkait akomodasi, konsumsi maupun pendanaan selama pertandingan, hal itu tidak menyurutkan semangat para atlet untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Asahan.

“Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa, harapan kami semoga ini dapat dipertahankan. Tetap semangat bagi kalian para atlet bulutangkis kebanggaan Asahan”, ujar Suripno yang merupakan pemilik sekaligus donatur tetap PB Satu Kisaran.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua KONI Asahan diwakili Dodi Riswanda Sitorus mengatakan, pihaknya bukan tidak mendukung para atlet di PB Satu Kisaran terkait hal pemberangkatan dan pendanaan di event tersebut.

“Kami bukan tidak mensupport kegiatan adik-adik sekalian, namun seperti kita ketahui bersama sistem penganggaran tidak tertampung dalam APBD 2021. Mungkin di APBD tahun depan dapat kita ajukan”, ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Taufik selaku Kabid Olahraga Disporabudpar Asahan, para orang tua atlet, tamu dan undangan serta para insan pers dari media cetak dan online.

Adapun, bonus atas prestasi masing-masing adalah sebagai berikut:

I. Kejuaraan Tembilahan Riau:
1. Pelatih 4 x Rp1.000.000 = Rp4.000.000
2. Atlet:
a. Juara l a/n M. Alvin Rp1.500.000
b. Juara ll a/n Stroda Rp1.000.000
c. Juara lll
1. Tegar Rp500.000
2. Kayla Rp500.000
3. Rizki Rp500.000
4. Fauzan Rp500.000

ll. Kejuaraan di Kendari Sulawesi Tenggara:
1. Pelatih 1 Rp1.000.000
2. Atlet:
a. Juara l a/n Rizky Rp1.500.000
b. Juara ll a/n Stroda Rp1.000.000

Sehingga total bonus yang diberikan adalah sebesar Rp12.000.000 (dua belas juta rupiah).

Pos terkait