Sambut Penghargaan Adipura, Bupati Komitmen Akan Terus Tingkatkan Kinerja

Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan

Beritatrends, Magetan – Tahun 2023, Kabupaten Magetan meraih penghargaan Piala Adipura, yakni sebuah penghargaan atas keberhasilannya dalam hal kebersihan dan pengelolaan lingkungan secara berkelanjutan.

Penghargaan tersebut akan diserahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Selasa (28/02/2023) besok, di Jakarta.

Menyambut hal tersebut, Bupati Magetan, Suprawoto, tentu merasa bangga karena perolahan penghargaan merupakan buah hasil dari kinerja yang baik.

Akan tetapi, tak cepat berpuas diri, Bupati lantas mengingatkan kepada para pihak terkait agar terus menjaga apa yang telah dilakukan hingga dapat meraih penghargaan.

“Adipura diperoleh betul-betul karena kinerja kita. Mari kita selalu kerja yang bagus, Magetan harus dibuat bersih, pengelolaan sampah juga harus dikelola dengan baik, sehingga penghargaan akan datang dengan sendirinya,” ujarnya, Senin (27/02/2023).

Menurutnya, dengan terus menjaga kinerja yang baik, maka secara tidak langsung dapat menjadikannya sebagai habit (kebiasaan).

Lebih lanjut, diakui Bupati, bahwa keberhasilan Pemkab Magetan memperoleh Peghargaan Adipura juga merupakan buah campur tangan dari masyarakat.

Ia menilai, bahwa kesadaran masyarakat Magetan akan kebersihan saat ini juga semakin tinggi.

“Alhamdulillah masyarakat sekarang sudah mulai sadar akan kebersihan. Buktinya sekarang tidak usah ngoprak-ngoprak (menyuruh, red), orang sudah insiatif menjaga kebersihan sendiri,” ungkap Bupati.

Baca Juga  Kodim 0321 Rohil Tanam Ribuan Pohon Program Penghijauan Serentak Diwilayah Korem 031/Wira Bima

Pos terkait