Satlantas Polres Ponorogo Gelar Razia Balap Liar

Petugas dari Satlantas Polres Ponorogo menunjukkan kendaraan yang terjaring dalam razia

Beritatrends, Ponorogo – Dalam rangka menekan aksi balap liar di wilayah Ponorogo, petugas dari Satlantas Polres Ponorogo secara masif dan terus gencar melaksanakan operasi malam hari dibeberapa lokasi yang sering digunakan para pemuda untuk aksi balap liar, Minggu (22/08) pukul 00.45 wib.

Kegiatan operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Ayip Rizal didampingi Kanit Kamsel Satlantas Ipda Bagus Sulistiyono dan anggota. Yang menyasar sejumlah lokasi yang kerap digunakan untuk aksi balap liar antara lain disepanjang Jl. Trunojoyo Ponorogo; Sepanjang Jl. Jendral Ahmad Yani; Sepanjang Jl. Kh. Ahmad Dahlan; Sepanjang Jl. Juanda; Sepanjang Jl. Suromenggolo dan Sepanjang Jl. Pramuka.

“Dalam rangka menekan aksi balap liar, secara masif kami akan terus melakukan operasi malam hari dengan hunting sistem di beberapa lokasi yang menurut informasi di duga sering di gunakan untuk aksi balap liar yang meresahkan warga, “kata Kasat Lantas AKP Ayip Rizal.

AKP Ayip Rizal menambahkan, dari hasil operasi malam ini sebanyak 31 kendaraan roda dua berhasil diamankan yang diduga akan digunakan untuk balap liar.

“Jadi hasil operasi malam ini ada 31 kendaraan diamankan berserta pemiliknya kita bawa ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut untuk kita beri tindak tegas dan terukur yang tentunya sesuai dengan undang undang. Yakni penindakan yang diberikan mulai dari surat tilang, himbauan/teguran, “imbuh Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan, karena pelaku kebanyakan didominasi kalangan pelajar, maka jika diperlukan orang tua yang bersangkutan akan didatangan. Pihaknya juga akan berikan edukasi terkait bahaya aksi balap liar dan juga untuk memberikan efek jera kepada pelaku balap liar tersebut.

Baca Juga  Polda Sumut Periksa Bupati Langkat Non Akrit Terkait Temuan Penghuni Kerangkeng Yang Tewas

“Selain itu, kita juga mengajak kepada para generasi penerus bangsa agar bisa menjadi tauladan yang baik dan tidak menjadi pelaku dalam aksi balap liar. Karena aksi balap liar ini bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Besar harapan kami Kota Ponorogo kedepan bisa menjadi kota yang zero dari aksi balap liar, mari kita saling merangkul dan mengingatkan satu sama lain, “pungkasnya.

Pos terkait