Sebanyak 111 ASN di Magetan Jalani Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat

Jalani Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat

Beritatrends, Magetan- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Magetan mengadakan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah bagi ASN di lingkup Pemkab Magetan. Total sebanyak 111 ASN melaksanakan ujian bertempat di Gedung KORPRI Magetan, Jumat (9/12/2022).

Adapun ujian dilaksanakan secara tulis berbasis kertas, untuk kenaikan golongan dari IID ke IIIa, serta IIId ke IVa, dan penyesuaian ijazah S1

Menurut Kepala BKD Magetan, Masruri, menyatakan bahwa pengadaan ujian telah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. “Ujian ini sesuai dengan ketentuan undang-undang, bukan maunya BKD sendiri. Nanti ada soal-soal tes dan juga ada wawancara,” tambahnya.

Lebih lanjut, Masruri mengatakan bahwa tujuan adanya ujian ini yakni untuk mengetahui tingkat kemampuan setiap PNS yang akan naik pangkat atau golongan yang lebih tinggi.

Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, yang dalam hal ini hadir membuka acara ujian, menilai bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah atas prestasi kerja dan pengabdian PNS terhadap negara. Selain itu juga sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi. “Sehingga harus berjalan seobyektif mungkin didasarkan pada asas kompetensi. Tujuannya agar output dapat dipertanggungjawabkan akurasinya,” harap Wakil Bupati.

Pos terkait