Sebanyak 390 CPNS Terlantik dan Disumpah Menjadi PNS di Lingkungan Pemkab Magetan

Magetan - Sebanyak 390 CPNS Terlantik dan Disumpah Menjadi PNS di Lingkungan Pemkab Magetan

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 390 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhirnya dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Dalam pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pendopo Surya Graha Magetan ini diikuti sekitar 195 dari 390 PNS yang dilaksanakan secara luring dan daring. Kamis (13/01/2022)

Selain pengambilan sumpah PNS yang dilakukan oleh Bupati Magetan juga dilaksanakan penyerahan SK secara simbolis kepada perwakilan PNS yang sudah diambil sumpahnya.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto., SH. M.Si menuturkan ini merupakan rangkaian proses yang mulai dari recruitment dan puncaknya adalah sumpah Pegawai Negeri Sipil yang dilaksanakan pada hari ini. Kamis (13/01/2022).

“Jadi ini sudah melalui proses seleksi dan percobaan. PNS ini juga ada masa percobaan yang pertama, ada prajabatan yang mana jika tidak lulus akan mengulangi sekali lagi, dan jika yang ke dua tidak lulus maka harus mundur,” terang Bupati Suprawoto.

Lanjut Bupati, yang ke dua meliputi ada tes kesehatan, yang mana penguji terdiri dari para Dokter yang melakukan test secara langsung kepada yang bersangkutan, dan apabila Tim Penguji menyatakan bahwa yang bersangkutan tidak layak, maka tidak bisa diangkat sebagai PNS. Artinya, orang-orang yang disumpah dan diangkat menjadi PNS penuh kali ini adalah mereka yang telah lulus melewati seluruh tes yang diadakan sebelumnya.

“Pesan saya, kerja yang baik. Mereka semua ini digaji oleh rakyak melalui pajak, oleh sebab itu mereka memiliki kewajiban melayani rakyat sebaik-baiknya, membuat program yang sesuai dengan kepentingan masyarakat,” tegas Bupati.

Pos terkait