Sejumlah Personel Polres Bengkayang Ikuti Pelatihan Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan

Polres Bengkayang Ikuti Pelatihan Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan

Beritatrends, Bengkayang – Sejumlah personel Polres Bengkayang Polda Kalbar pada Selasa, (17/05/22) mengikuti Pembinaan dan Pelatihan Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan yang diselenggarakan di Aula Tunggal Panaluan Polres Bengkayang.

Dalam arahannya, Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto, SIK mengatakan bahwa Wawasan Kebangsaan adalah salah satu pengetahun penting bagi warga negara indonesia. melalui wawasan ini, warga negara akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air. wawasan kebangsaan adalah bagian dari pemahaman berwarga negara.

“Salah satu manfaat dari wawasan kebangsaan adalah timbulnya rasa menjiwai semangat bangsa. ini membuat wawasan kebangsaan menjadi salah satu tes dasar dalam merekrut asn. nantinya, peran wawasan kebangsaan adalah untuk mewujudkan pemerintahan yang stabil”, kata Kapolres Bengkayang.

Wawasan Kebangsaan adalah konsepsi cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara akan diri dan lingkungannya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Wawasan Kebangsaan adalah adalah cara pandang bangsa indonesia yang telah menegara tentang diri dan lingkungannya dalam eksistensinya yang serba terhubung (melalui interaksi & interrelasi di lingkungan nasional, regional, serta global”, tuturnya.

Sebagian besar yang hadir dalam pelatihan tersebut adalah Bhabinkamtibmas yang nantinya akan membaur dengan masyarakat dan menyampaikan kepada masyarakat tentang nilai-nilai kebangsaan.

“Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Polri dalam memberikan panutan, karena anda yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jika anda sudah menjadi Bhabinkamtibmas, berarti anda sudah memiliki kedekatan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat”, tutup Kapolres Bengkayang.

Pos terkait