Semaraknya Tahun Baru Di Wisata Ngembak

Wisata Ngembak adakan berbagai kegiatan untuk Melestarikan Budaya Leluhur

Beritatrends, Ponorogo – Menyambut datangnya tahun baru Dinas Pariwisata Ponorogo, dengan adanya itu untuk memulihkan perekonomian masyarakat agar senantiasa memajukan Wisata Ngembak dari yang dulu dan banyak perubahan, maka dengan menyambut tahun baru Wisata Ngembak adakan berbagai kegiatan untuk Melestarikan Budaya Leluhur yaitu mengadakan pagelaran pementasan berbagai kesenian yaitu Seni Jaran Kepang dari Dukuh Ngapak Desa Klepu Kecamatan Sooko dengan nama Turonggo Danu Setho, Senin (01/01/2024).

Awal kegiatan dimulai dari sekitar jam 09:00 yaitu pagelaran seni musik yang sangat meriah penonton baru habis sekitar jam 14:00 lebih, yang kedua penampilan dari Seni Turonggo Danu Setho yaitu Jathilan atau Kepangan dan di selingi oleh Musik yang di datangkan dari artis lokal Ponorogo, yang ketiga dengan semarak pentas seni mensponsori Wisata Ngembak juga di hadirkan Jaran Kepang, yang ke empat seni 2 Dadak model Tulungangungan dan di lanjutkan dengan Irama Gending-gending Seni Kejawen.

Seni Turonggo Danu Setho yaitu Jathilan atau Kepangan

Allhamdulilah dengan meriahnya Wisata Ngembak akan kedepannya bukan untuk wisata untuk anak anak juga untuk wisata orang tua maupun remaja, maka bisa tahun 2024 wisata ngembak terbukti untuk kepentingan umum.

Maka dari pada itu adanya di pagelarannya Seni Turonggo Danu Setho itu menunjukan tahun yang akan datang dan hari hari berikutnya bisa untuk kegiatan tersebut di ulangi kembali, bahwasanya Wisata Ngembak 2024 sangat lebih ramai.

Kesenian Turonggo Danu Setho di hadiri oleh Camat Sooko dan Kepala Desa Klepu juga mendukung dan hadir di lokasi wisata ngembak. Semoga kedepannya wisata ngembak lebih maju dan hebat.

Pos terkait