Serahkan Bansos, Ini Harapan Pj Wali Kota Madiun

SERAHKAN BANTUAN– Penjabat Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto menyerahkan berbagai bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat penerima di wilayah Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (12/8/2024).

Beritatrends, Madiun – Penjabat Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto menyerahkan berbagai bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat penerima di wilayah Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (12/8/2024).

Bantuan sosial yang diserahkan secara simbolis diantaranya bantuan langsung tunai daerah (BLTD), bantuan air bersih, santunan kematian, dan bantuan lansia non potensial.

‘’Hari kami dari Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Sosial menyerahkan berbagai bantuan sosial. Bantuan sosial yang kami serahkan diantaranya BLTD, bansos air bersih, santunan kematian, dan bantuan lansia non potensial atau ngebrok,’’ kata Eddy.

Eddy mengatakan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat tidak berlaku di wilayah Kelurahan Kartoharjo saja. Namun bantuan itu juga diserahkan bagi warga yang berhak menerima di seluruh kelurahan di Kota Pendekar.

Menurut Eddy, bantuan yang diterima warga berbeda-beda waktunya. Terdapat bantuan sosial yang diterima setiap bulan hingga tiga bulan sekali.

“Kalau pencairan BLTD dan lansia non potensial memang dilakukan tiap tiga bulan sekali. Sementara bantuan air bersih dilakukan setiap bulannya,” tutur Eddy.

BANSOS AIR BERSIH– Penjabat Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto menyerahkan secara simbolis bantuan sosial air bersih kepada masyarakat penerima di wilayah Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (12/8/2024).

Ia menambahkan bantuan air bersih ini diberikan dengan cara membantu pembayaran beban minimal tagihan PDAM penerima setiap bulannya. Sedangkan santunan kematian warga diberikan pada saat pengajuan kematian dari ahli waris tak lebih dari satu bulan.

Baca Juga  Peduli Banjir, PT Agro Andalan/DSN Grup Hadir di Tengah Masyarakat Terdampak Bencana Alam

Eddy menuturkan berbagai bantuan sosial yang diberikan kepada warga yang berhak menunjukkan hadirnya pemerintah di masyarakat. Dengan demikian diharapkan bantuan sosial itu dapat membantu mencukupi kebutuhan warga tak mampu.

‘’Jadi pemerintah harus hadir untuk masyarakat yang membutuhkan. Harapannya, masyarakat yang membutuhkan ini bisa tercukupi kebutuhannya,’’ungkap Eddy.

 

Eddy mengharapkan bantuan sosial yang diberikan diharapkan dapat menekan inflasi hingga menekan tingkat kemiskinan ekstrem. Terlebih lewat bantuan itu dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan demikian uang seperti untuk pengeluaran tagihan PDAM dapat dialihkan untuk mencukupi kebutuhan yang lain.

‘’Lewat bantuan ini, masyarakat dapat berbelanja untuk mencukupi kebutuhan pokoknya. Dengan program ini maka angka kemiskinan ekstrim dapat ditekan hingga habis di Kota Madiun,” demikian Eddy.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *