Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-63, Lagi-lagi Melaksanakan Bakti Sosial Membantu Warga Sakit Stroke.

Kompol Dr. M Firdaus,S.I.K Berikan Kursi Roda Kepada Warga Yang Sakit Stroke Mengalami Lumpuh Kaki

Beritatrends, Bandung – Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-63, Kompol Dr. Muhammad Firdaus, S.I.K lagi-lagi melaksanakan bakti sosial dengan membantu warga yang menderita sakit stroke.

Kali ini, Firdaus mengunjungi rumah Atman Adi Yudha (38) di Jalan Kayu Manis, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (21/6/2023. Diketahui, Atman menderita sakit stroke mengalami lumpuh kaki dan Firdaus datang memberikan satu unit kursi roda.

“Dengan mengucapkan syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena atas izin-Nya aaya sebagai Serdik Sespimmen Dikreg ke-63 Tahun 2023 dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa memberikan bantuan kursi roda kepada warga yang membutuhkan,” kata Firdaus kepada Medan Pos, Kamis (22/6/2023) siang.

Ia menjelaskan kursi roda merupakan alat bantu mobilitas bagi orang yang memiliki keterbatasan pergerakan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Keterbatasan pergerakan ini dapat berupa cacat fisik, cedera, maupun diakibatkan oleh penyakit yang menyerang motorik manusia.

“Dalam kesempatan kali ini saat saya menempuh pendidikan di Lembaga Sespim Lemdiklat Polri sebagai peserta didik Sespimmen merasa tergerak hati untuk membantu warga di sekitar tempat saya menimba ilmu dan harapan dengan adanya kami sebagai peserta didik Sespimmen semoga dapat membawa sedikit manfaat yang bisa dirasakan oleh warga disekitarnya,” harapnya.

Kata Firdaus, maksud dan tujuan yang dilakukan agar terciptanya dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat langsung mengenai adanya Lembaga Sespim Lemdiklat Polri. Menjalin silaturahmi kepada warga di sekitar Lembaga Sespim Lemdiklat Polri dan membantu masyarakat yang mengalami kendala dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya.

Ia pun berharap bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemandirian para penyandang disabilitas dalam berkarya, beraktivitas sehari-hari dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi.

Baca Juga  Danrem 043/Gatam Terima Tugas Tanggung Jawab Kasrem 043/Gatam Dan Serah Terimakan Pejabat Kasi Ops Kasrem Beserta Dandim 0421/LS

Sementara, keluarga Atman tidak lupa mengucapkan terimakasih serta mendoakan Kompol Firdaus agar dalam menjalani pendidikan di Sespim Lemdiklat Polri diberikan kelancaran dan kesehatan.

Pos terkait