Setahun Di Resmikan Islamic Center Asmaul Husnah Pringsewu Tampak Tidak Terawat

  • Whatsapp

 Islamic Center Asmaul Husnah Pringsewu Tidak Terawat

Beritatrends Pringsewu – Media ini mendatangi Kompleks Islamic Center Asmaul Husna Kabupaten Pringsewu , Jum’at (22 Oktober 2021) sore.
Terlihat memprihatinkan serasa tidak terawat Islamic Center ini, tepat setahun diresmikan.

Untuk diketahui Publik Puncak acara Hari Santri 2020 tingkat Kabupaten Pringsewu Lampung dilaksanakan di halaman Komplek Islamic Centre Kabupaten Pringsewu di Pekon Fajar Agung Barat, Kamis (22/10) tahun lalu diadakan Upacara ini sekaligus menandai peresmian Islamic Centre di sebuah masjid di Kabupaten Pringsewu yang diberi nama Masjid Asmaul Husna.

Saat menjadi inspektur upacara tersebut, Bupati Pringsewu KH Sujadi berharap keberadaan Islamic Centre di Pringsewu mampu meningkatkan semangat dakwah dan ibadah umat Islam. Ia berharap pula Islamic Centre dengan ornamen yang didominasi oleh kaligrafi Asmaul Husna tersebut dapat menjadi Masjid yang makmur.

Menandai peresmian, Bupati yang juga alumni Pesantren Al-Asyariyah Kalibeber Jawa Tengah ini menandatangani prasasti dan memukul bedug. Ada yang spesial dari bedug yang ditabuh oleh bupati tersebut. Alat penanda masuknya waktu shalat yang berdiameter lebih dari 1 meter ini terbuat dari kayu yang sudah berumur lebih dari 100 tahun.

Setelah itu KH Sujadi bersama para tokoh di Bumi Jejama Secancanan tersebut melakukan penanaman sembilan pohon kurma yang melambangkan angka Asmaul Husna.

“Semoga kurma ini mampu menjadi wasilah tersambungnya Islamic Centre ini dengan Masjidil Haram,” ucapnya saat melakukan penanaman.

Mewakili ormas keagamaan dan kemasyarakatan, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu H Taufik Qurrahim juga ikut serta menanam kurma nomor sembilan.

“Sembilan itu angka yang spesial, apalagi bagi Jamiyyah Nahdlatul Ulama. Mudah-mudahan bisa tumbuh dan memberikan keberkahan bagi kita semua,” harapnya.

Tapi sekarang Sembilan Pohon Kurma yang tertanam seakan tidak di perhatikan perawatan nya, sudah ada yang hampir mau mati dan banyak rumput liar yang tumbuh di area taman di sekitar Islamic Center ini.

Warga sekira Iyan (35) mengatakan Setelah di resmikan tahun 2020 ,masjid Islamic Center Asmaul Husnah Kabupaten Pringsewu ini sampai sekarang minim sekalai kegiatan didalamnya,terlihat sepi ada juga sih warga sekitar yang solat di dalam masjid, tetapi masih saja terlihat sepi masjid sebesar ini seharusnya terawat dengan baik jangan sampai sepi tidak terawat.ujarnya Iyan(22/10/2021).

Sampai berita ini di turunkan Kepala Dinas Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu belum bisa di temui media ini.

Pos terkait