Siapkan SDM Unggul SMKN 1 Negeri Katon Mengikuti Up Killing Dan Reskiling Bersama BBPPMPV

Beritatrends, Pesawaran – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Negeri Katon (SMKN 1 Negeri Katon) yang terletak di Jl. Pandean No II Desa Purworejo Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung terus berinovasi dan bertransformasi dalam meningkatkan kualitas serta mutu kompetensi guru kejuruan.

SMKN 1 Negeri Katon yang merupakan satu-satunya SMK di Kabupaten Pesawaran yang diberikan kepercayaan untuk mewakili dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) untuk mengikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Kejuruan Up Killing dan Reskiling Berbasis dunia kerja angkatan 7 tingkat Nasional yang dilaksanakan selama 25 hari yakni pada tanggal 6- 30 Agustus 2024 di Cianjur.
Dalam waktu 25 hari, peserta mendapatkan fasilitas pembelajaran, mulai dari pelatihan, magang di dunia kerja, serta terakhir yaitu kegiatan keahlian. Dengan begitu, peserta tidak hanya dibekali dengan ilmu saja, tetapi juga mengetahui kondisi terkini dengan magang di industri dan juga mendapatkan sertifikasi keahlian.
Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Negeri Katon, Hermawati, M.Pd. menyampaikan bahwa dalam Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Kejuruan Up Killing dan Reskiling Berbasis dunia kerja yang diadakan di Cianjur Jawa Barat kami mengutus guru jurusan Peternakan bernama Ari Istiana, S.Pt selain itu kami juga dipercayai BBPPMPV mewakili Kabupaten Pesawaran untuk mengikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Kejuruan Up Killing dan Reskilling Berstandar Industri yang diadakan di Cimahi Jawa Barat dalam hal ini kami mengutus dua guru Desain Komunikasi Visual yakni sdr. Viqi Adisti, S.Kom dan sdr. Damar Hidayat Pamungkas, S.Kom, harapannya setalah mengikuti pelatihan ini, guru-guru bisa bersama-sama berkolaborasi, saling memberikan upgrading pengetahuan, keterampilan, dan berinovasi demi kemajuan SMKN 1 Negeri Katon khususnya berdampak pada siswa/i lulusan SMKN 1 Negeri Katon yang siap menghadapi dunia kerja berbasis teknologi industri, ”tutur Kepala SMKN 1 Negeri Katon”.

Baca Juga  Pemdes Besuki Gelar Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa

Senada juga apa yang disampaikan oleh kepala sekolah SMKN 1 Negeri Katon, Ari Istiana, S.Pt salah satu peserta utusan dari SMKN 1 Negeri Katon juga mengatakan bersyukur bisa menjadi bagian dari peserta Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Kejuruan Up Killing dan Reskilling Berbasis dunia kerja yang diselenggarakan oleh BBPPMPV tingkat nasional, khusus untuk saya di bidang budidaya ayam broiler dengan sistem closed house dalam mendorong peningkatan hasil produksi menjadi tantangan baru dan ilmu baru bagi saya untuk ke depan dapat saya terapkan baik dalam pembelajaran dikelas maupun saat praktek pembesaran ayam broiler dengan sistem closed house di sekolah saya.tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *