Sinergi Dengan Media, Ponpes Al Jahra Magetan Jamin Keterbukaan Informasi Publik

Beritatrends, Magetan – Pondok Pesantren (Ponpes) Qur’an Al Jahra Magetan menggelar sarasehan bersama awak media, Jum’at (10/11/2023) siang.

Sarasehan bertajuk “Peran media dalam membentuk karakter bangsa” tersebut, digelar di Gazebo Selatan Ponpes.

Turut hadir sejumlah jurnalis dari berbagai media baik dari media cetak, elektronik maupun online.

Kepala Harian Yayasan Nurroshidah Ponpes Baitul Qur’an Al-Jahra, Magetan, Isgianto mengatakan, selain dalam rangka milad ke-9, sarasehan dilakukan guna merajut komunikasi dan mempererat silaturahmi dengan awak media.

“Supaya kita bisa bersinergi dengan para wartawan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, juga dalam menyampaikan berbagai bentuk informasi terhadap perkembangan yang ada di pondok pesantren,” terangnya.

Sinergi yang dimaksud tidak hanya untuk meliput berita saja, namun wartawan diharapakan juga mau berbagi ilmu pengetahuannya kepada santri dan ustadzah Ponpes.

“Kami juga ingin memproyeksikan dan mengembangkan Pondok ini dari lini media massa,” ungkap Isgianto.

Diusia Ponpes Al Jahra yang memasuki umur 10 tahun ini, pihak pondok ingin juga eksis dalam memberikan kontribusi dalam pemberitaan yang positif kepada masyarakat.

Selain itu, Al Jahra juga ingin menjadi pondok pesantren yang dapat memberikan keterbukaan informasi kepada siapapun terkait perkembangan dari Pondok.

“Maka itu, kami sebagai lembaga sosial pendidikan membutuhkan wartawan untuk membantu kami dalam membuka informasi kepada masyarakat,” kata Isgianto.

“Insya allah kami akan sangat terbuka terkait informasi apapun yang akan dikonfirmasi kepada kami,” imbuhnya.

Sarasehan bersama pengiat media ini merupakan salah satu dari rangkaian acara syukuran milad Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan.

Adapun sebelumnya telah digelar lomba Piala Kemenag, Piala Dikpora, bahkan wali santri juga dilibatkan melalui bhakti sosial dan santunan anak yatim. Sementara puncaknya, akan digelar Panggung Kreasi Akbar oleh para santri pada 11 November besok .

Baca Juga  Kelurahan Batang Mata Tetapkan DTKS-SIKS NG 2023 Lewat Forum Musyawarah

Pos terkait