SMA 3 Mempawah Hulu, Bukan Ancaman !!

Yulius ,Spd. Kepala SMA N 1 Mempawah Hulu

Beritatrends, Mempawah Hulu – Rencana berdirinya sekolahan Baru, SMA Negri 3 Mempawah hulu yang di sinyalir akan didirikan di perbatasan Desa Tunang dan Desa Tiang Tanjung, Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak, Kalbar, disambut baik oleh semua elemen.

Mandolo pemilik lahan sudah menyerahkan sepenuhnya, “kami sudah menyerahkan lahan kami seluas dua hektare lebih,” kata Manndolo beberapa waktu lalu.

Diminta pendapatnya, Yulius .Spd selaku kepala Sekolah SMA Negri 1 Mempawah Hulu ( Senin, 21 Maret 2022) di temui di ruang kerjanya mengatakan, “sangat menyambut baik akan dibangunnya, sekolah baru di Mempawah Hulu.
Ya kita selaku sekolah induk akan mendukung penuh rencana pembangunan. Kita akan membantu membina dan membantu tenaga pendidik, kalau diperlukan,” ungkapnya.

“Dan kita tidak pernah khawatir dengan kehadiran sekolah Baru, ya minimal mengatasi fenomena pendaftar siswa baru yang selalu membludak saat penerimaan siswa baru di saat tahun ajaran baru. Selama ini kita selalu menampung siswa lebih dari 18 rombel, idealnya 18 rombel. Namun sampai 21 rombel tidak ideal, sekali lagi kita sangat mendukung, tidak ada khawati nya kekurangan siswa,” tambah Yulius.

Hal dimaksud, dibenar kan oleh Drs. Sugeng Hariadi ,MM. Selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan propinsi Kalimantan Barat ketika dihubungi melalui telpon beberapa waktu yang lalu. Bahwa benar ada rencana pembangunan sekolah SMA Negri 3 Mempawah hulu, “mudahan dalam waktu dekat kita akan meninjau lokasi yang di siapkan masyarakat, dan kita berharap tidak ada kendala,” tutup Sugeng.

Pos terkait