Smart City Merupakan Efisiensi Sumber Daya Menuju Kota Cerdas

Draft Final Master Plan Smart City dan Penandatanganan Komitmen Kepala Daerah dan Dewan Smart City

Beritatrends, Magetan – Pemaparan finalisasi Draft Masterplan Smart City Kabupaten Magetan dan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Pembangunan Smart City Pemerintah Kabupaten Magetan Tahun 2022 antara Kepala Daerah, Dewan Smart City, Tim Pelaksana dan OPD terkait dilaksanakan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha, Selasa (27/9/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si, Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd, Sekda Magetan Ir. Hergunadi, pimpinan OPD Kabupaten Magetan, para pimpinan BUMN dan BUMD.

Dalam laporan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Cahaya Wijaya , SSTP M.Si mengatakan, rencana masterplan Magetan Smart City yang berisi analisa, kesiapan daerah, kebutuhan dan rancangan program Pemerintah Kabupaten Magetan.

Pemerintah Kabupaten Magetan dengan seluruh perangkat Aparatur Sipil Negaranya( ASN) harus berubah, berinovasi, cepat, transparan, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada Masyarakat, agar lebih kreatif untuk menggali, mengembangkan dan menyempurnakan program berdasarkan potensi Kabupaten Magetan menuju salah satu Kota Cerdas di Indonesia.

Bupati Suprawoto mengatakan, sebetulnya smart city itu kan efisiensi sumber daya yang ada di Magetan ini bagaimana menjadi efisien pendekatan yang selalu kliru itu bahwa smart city kemudian aplikasi yang sebenarnya tidak menjadi persoalan.

“Efisiensi bagaimana program ini kemudian ada aplikasi, mestinya seperti itu, nah kita sudah terlanjur dalam pemahamannya itu selalu ada aplikasi-aplikasi, makannya sekarang kita harus rela bahwa aplikasi yang gak berguna ya harus take down,”pungkas Bupati Suprawoto.

Pos terkait