Sosialisasi Empat Pilar MPR, Multazam : Pentingnya Jaga Persatuan dan Kesatuan Jelang Pemilu 2024

Multazam : Pentingnya Jaga Persatuan dan Kesatuan Jelang Pemilu 2024

 

Beritatrends, Ponorogo – Anggota DPR RI dari fraksi PKB Drs. H. Ibnu Multazam menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada warga masyarakat di Desa Bulu Kecamatan Sambit.

“Kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPR/MPR-RI demi menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara. Indonesia adalah satu negara multiras, multietnik dan multikultural didunia yang tetap eksis hingga saat ini, “kata Ibnu Multazam saat melakukan acara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR dihadapan masyarakat dan tokoh masyarakat, pada Kamis (02/3) di Desa Bulu Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo.

Kang Mul sapaan akrab politisi asal partai PKB kelahiran kota reog ini menambahkan, sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan sangat esensial dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa jelang Pemilu 2024.

“Jelang pemilu serentak 2024 bahwa kunci untuk tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa adalah terus menekankan pentingnya pemahaman nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan. Untuk itu, kita mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda merupakan elemen penting untuk membumikan semangat tersebut, “imbuh legislator yang juga ketua DPC PKB Ponorogo ini.

Lebih lanjut Kang Mul yang merupakan anggota DPR RI Komisi IV Dapil VII Jatim (Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Ngawi, Magetan) ini menkan, empat pilar MPR menjadi nilai luhur bangsa yang harus mendarah daging dalam diri rakyat Indonesia.

“Ini penting saya sampaikan, karena Negara Indonesia adalah negara yang sangat besar, yang dihuni beragam macam suku bangsa. Keberagaman sangat besar ini perlu diikat oleh nilai-nilai yang ada dalam empat pilar MPR, “pungkasnya.

Baca Juga  Pemkab Ponorogo Kucurkan Dana Permakanan Rp 10,2 Miliar Untuk Puluhan Lembaga Sosial

Hadir dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR tersebut Sekretaris DPC PKB Ponorogo juga wakil Ketua DPRD Ponorogo Dwi Agus Prayitno, calon anggota DPRD Provinsi Dapil IX Ibnu Afandi Yusuf, tokoh masyarakat se-Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo.

Pos terkait