Tebar Masjid Tangguh Untuk Indonesia Dari Lazismu

Beritatrends, Magetan – Malam mulai beranjak semakin larut namun lantunan merdu suara ayat ayat suci Al Qur’an masih terdengar kala rombongan tim Lazismu menyambangi Masjid Al Fattah Dkh Ngeleng Ds Baleasri, Ngariboyo, Magetan ( 8/4/22).

Masjid tersebut nampak begitu besar dan megah untuk desain bangunannya yang berada di lingkungan desa, pun juga seperti masjid lain pada umumnya kegiatan selama Ramadhan 1443 H diisi dengan acara tadarusan secara rutin selama sebulan penuh setiap malam sehabis melaksanakan sholat taraweh.

Seperti ini kegiatan tadarusan “membaca Al Quran” dilaksanakan rutin setiap malam selama bulan ramadhan, ini setiap tahun dilaksanakan untuk meramaikan masjid disamping kegiatan rutin lainnya, ujar sdr. Purwadi yang merupakan takmir masjid al fattah.

Kedatangan rombongan Lazismu dalam rangka program Tebar Masjid Tangguh untuk memberikan dukungan terhadap takmir dan jamaah yang memakmurkan masjid agar tetap berjalan dan berfungsi sebagaimana mestinya dengan kegiatan semaksimal mungkin khususnya untuk menunjang kegiatan ibadah.

Kegiatan tebar masjid tangguh menyasar masjid – masjid di masyarakat dengan memberikan sedikit bantuan berupa air mineral dan makanan ringan untuk jamaah yang melaksanakan tadarus selama bulan ramadhan.

Koordinator program tebar masjid tangguh sdr. Maryono dari Lazismu menyampaikan ” Kami berharap takmir masjid dan warga lingkungan ikut berpartisipasi nguri – uri masjid agar makmur.”

” Masjid berfungsi sebagai tempat ibadah berarti untuk segala bentuk kebaikan jangan sampai difungsikan untuk kegiatan negatif seperti mendiskreditkan pemerintah maupun menjelekkan kelompok lainnya termasuk untuk kegiatan politik adu domba, itu jangan sampai terjadi ” imbuhnya menegaskan

Akhir – akhir ini kita diramaikan oleh berbagai issu berkaitan dengan masjid yang cukup meresahkan khususnya bagi umat islam, beberapa diantaranya termasuk issu hoax terkait larangan toa masjid dan adanya info di medsos beberapa ujaran kebencian yang bertempat di masjid, semoga hal tersebut jangan sampai terjadi dan umat islam dapat beribadah dengan tenang untuk ” Fastabiqul Khoirot ” di bulan Ramadhan 1443 H ini.

Pos terkait