Terkait Curhat Penculikan Anak, Ini Tanggapan Kapolres Magetan

Beritatrends, Magetan – Kepala Kepolisian Resor Magetan AKBP Muhammad Ridwan kembali menggelar kegiatan jumat curhat guna menampung saran masukan dan mendengar keluhan aspirasi masyarakat terkait pelayanan kepolisian.

Kegiatan jumat curhat Kapolres Magetan kali ini, Jumat (3/2/2023) dirangkaikan dengan bakti kesehatan di Rumah Kopi Desa Jabung, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan.

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan dalam sambutannya menanggapi berbagai pemberitaan terkait isu penculikan anak yang beredar hingga di wilayah Kabupaten Magetan.

“Terkait adanya isu penculikan anak, kami pastikan itu adalah berita hoax karena sampai saat ini tidak ada kejadian maupun laporan penculikan anak ke Polisi,” tegasnya.

Terkait isu penculikan anak, Kapolres Magetan menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik tetapi tetap selalu waspada dalam mengawasi anak anaknya dan jangan ikut menyebarkan informasi hoax terkait isu penculikan anak.

“Masyarakat agar tidak panik dan jika menemui orang yang mencurigakan agar melaporkan ke aparat setempat dan jangan main hakim sendiri,” jelas M Ridwan.

AKBP Ridwan menambahkan jika kegiatan jumat curhat ini juga serentak dilaksanakan oleh para Kapolsek jajaran Polres Magetan di wilayahnya masing masing.

“Saya juga perintahkan kepada para kapolsek juga wajib setiap jumat menggelar jumat curhat baik di kantor atau ke desa desa,” tambahnya.

Salah satu warga Pak Diki mengungkapkan jika dia antusias dan senang dengan adanya jumat curhat ini sehingga bisa ketemu langsung dan mengenal Pak Kapolres Magetan.

“Saya senang akhirnya bisa tahu Pak Kapolres Magetan. Hari ini saya minta ke pak Kapolres agar kegiatan seperti ini terus berlanjut,” ujarnya.

Diakhir kegiatan, Kapolres Magetan menambahkan selain dengan kegiatan Jumat Curhat, masyarakat bisa menyampaikan keluhan dan aduan melalui call center 110 maupun Nomor WA di 08113590055 atau melalui perpesanan di Media Sosial resmi Polres Magetan.

Kegiatan yang diikuti Wakapolres Magetan dan PJU tersebut juga diadakan kegiatan bakti kesehatan pengobatan dan konsultasi kesehatan gratis serta pembagian sembako kepada masyarakat.

Pos terkait