Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Solid Jaga Magetan

Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Solid Jaga Magetan

Beritatrends, Magetan – Mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat, Pemerintah Kabupaten Magetan melalaui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (PKS).

Pelaksanaannya Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (PKS) Tingkat Kabupaten Magetan Tahun 2022 ini, yang dihadiri oleh para Forkopimda, Forkopimca dan peserta dari Perangkat Daerah yang tergabung dalam Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (PKS) diselenggarakan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Garaha Jalan Basuki Rahmat Magetan, Rabu (14/9/2022).

Selama ini kondusivitas Kabupaten Magetan sangat aman dan terkendali. Hal tersebut tentunya berkat sinergitas semua pihak baik TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten, instansi vertikal terkait lainnya serta dukungan atau partisipasi masyarakat, tapi tetap tidak boleh lengah dan hendaknya selalu terus melakukan upaya kewaspadaan dini terhadap kemungkinan munculnya potensi konflik sisial yang dapat menimbulkan ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan terhadap situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Ketua DPRD Magetan Sujatno, SE. MM mengatakan, jadi pada siang hari ini kita semuanya baru melaksanakan rapat koordinasi, antisipasi dan penanganan covid di Kabupaten Magetan, ini rutin kegiatan yang dilakukan oleh forkopimda beserta dengan dinas terkait forkompinca, camat dan jajarannya, dalam rangka untuk antisipasi konflik sosial yang ada di Magetan.

Bagaimana caranya kita semua menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman, sudah kita lakukan antisipasinya seperti apa tentunya kita harus komunikasi koordinasi dengan semua pihak sehingga kondusifitas Kabupaten Magetan bisa tercapai.

“Kedepannya tentunya koordinasi seperti ini harus terus dilakukan terjadwal dengan baik sehingga ini bisa diantisipasi sehingga harapan kita situasi Kamtibmas yang kondusif ini bisa terjaga dengan baik, khususnya di Kabupaten Magetan,”pungkas Sujatno.

Baca Juga  Wabup Rohil H. Sulaiman SS,MH. Audensi Bersama KPP Pratama Dumai

Pos terkait