Tingkatkan Koordinasi, Pemkab Pesawaran Buka Forum Komunikasi Penurunan Stunting

Beritatrends, Pesawaran – Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Pesawaran melaksanakan Forum Komunikasi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Tahun 2024 di Balai Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Rabu (24/042024).

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Pesawaran Maisuri mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten/kota bersama mitra kerja dalam rangka penguatan percepatan penurunan stunting.

Maisuri berharap dengan kegiatan ini bisa berdiskusi dalam upaya percepatan penurunan stunting dan membangun komitmen bersama serta memaksimalkan dukungan anggaran PPS.

“Dukungannya berupa DAK Non Fisik berupa BOKB, yang dikelola oleh Dinas P3Ap2KB Kab.Pesawaran, serta memaksimalkan bantuan intervensi kepada keluarga resiko stunting dari pihak ketiga yang ikut serta dlm upaya Percepatan Penurunan Stunting (PPS) dipesawaran,” ucapnya.

Diharapkan juga tersusunnya sinergitas dalam anggaran PPS di 2024 disetiap OPD dan melaksanakan aksi konvergensi secara maksimal dalam menanggulanggi stunting ditingkat kabupaten.

Ia menjelaskan capaian prevalensi stunting tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 turun dari tahun 2022.

“Berdasarkan hasil survey SKI tahun 2023, tingkat pravelensi stunting Provinsi Lampung mencapai 14,1% turun 0.3 % dari tahun 2022,” terangnya.

“Diperlukan adanya intervensi spesifik melalui pelaksanaan teknis dalam upaya penurunan stunting,” pungkasnya.

Turut hadir Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Kepala OPD lingkup Pemkab Pesawaran, IBI Cab. Kab. Pesawaran, Ketua IPEKB Kab. Pesawaran, Technical Asisten satgas Stunting Kab.Pesawaran, Pimpinan Bank Lampung Cabang Kab. Pesawaran.

Baca Juga  Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Asahan Sampaikan Momen Pemersatu Bangsa Indonesia

Pos terkait