Tutup TMMD Ke-121 TA. 2024 Kodim 0424/TGM, Kasrem 043/Gatam Bacakan Sambutan Pangdam II/Swj

Beritatrends, Lampung – Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., Kamis (22/08/2024) resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 TA. 2024 Kodim 0424/TGM, adapun tema yang diangkat pada TMMD Ke-121 TA. 2024, yaitu ”Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Upacara penutupan dilaksanakan di lapangan Pekon Fajar Mulia, Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu dan dihadiri Pj. Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan, S.T., M.M., Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, Kasiren Korem 043/Gatam, Kasipers Kasrem 043/Gatam, Dandim 0424/TGM, Wakapolres Pringsewu, Forkopimda Kabupaten Pringsewu, Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta tamu undangan lainnya.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han)., dalam sambutannya, menyampaikan kegiatan TMMD ini dilaksanakan secara serentak di 5 (lima) Kabupaten, yaitu Kabupaten Rejang Lebong wilayah Kodim 0409/RL Korem 041/Gamas, Kabupaten Muaro Jambi wilayah Kodim 0415/Jambi Korem 042/Gapu, Kabupaten Pringsewu wilayah Kodim 0424/TGM Korem 043/Gatam, Kabupaten Banyuasin wilayah Kodim 0430/BA Korem 044/Gapo dan Kabupaten Bangka Tengah wilayah Kodim 0413/Bangka Korem 045/Gaya.

“Program TNI Manunggal Membangun Desa Ke-121 TA. 2024 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan pemda, Polri, instansi terkait dan masyarakat setempat, bertujuan membantu pemerintah daerah mempercepat akselerasi pembangunan, terutama membangun infrastruktur, membuka daerah yang terisolir dan tertinggal, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat.“

“Kita patut berbangga, program TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah Sumatera bagian selatan dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan, kegiatan TMMD ini dilaksanakan selama satu bulan, mulai tanggal 24 Juli sampai dengan 22 Agustus 2024, hasilnya kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,“ jelasnya.

Baca Juga  Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 12 Perwira Dan 17 Bintara

Selaku pengendali kegiatan operasional TMMD, Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Gubernur serta Forkopimda Provinsi, Kapolda beserta jajarannya, Bupati beserta Forkopimda Kabupaten, instansi kementerian terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Ke-121 TA. 2024.

“Pada setiap kegiatan TMMD, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong-royong yang terpancar di setiap wajah dan cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan, hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan kesejahteraan masyarakat.“

“Dengan telah berakhirnya TMMD Ke-121 ini, saya berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota satgas TMMD dan segenap masyarakat, agar terus memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong, dan pelihara hasil-hasil program TMMD Ke-121 ini dengan sebaik-baiknya, selanjutnya, mewakili seluruh prajurit dan satgas TMMD Ke-121 saya memohon maaf, apabila selama pelaksanaan TMMD ada tingkah laku dan tindakan yang kurang berkenan di hati masyarakat,“ pungkasnya.

Usai dilaksanakan upacara penutupan, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., Pj. Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan, S.T., M.M., Ketua DPRD beserta Forkopimda Kabupaten Pringsewu, menyerahkan bingkisan kepada masyarakat Pekon Fajar Mulia, dilanjutkan meninjau lokasi TMMD, meninjau posko kesehatan dan UMKM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *