Upacara HUT Ke 79 Kemerdekaan RI di Labuhan Tangga Besar

Hendri Syahril Irup Upacara HUT Ke 79 Kemerdekaan RI di Labuhan Tangga Besar

Beritatrends, Bangko Rohil – Penjabat (Pj) Datuk Penghulu Labuhan Tangga Besar, Hendri Syahril bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, provinsi Riau, Sabtu (17/8/2024).

Prosesi upacara peringatan HUT Ke 79 Kemerdekaan RI di Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar dimulai dengan penghormatan umum kepada Inspektur upacara oleh komandan upacara Aiptu Japaruddin Siregar yang di ikuti seluruh peserta upacara, tanda upacara sudah dimulai.

Pelaksanaan upacara penaikan bendera sang merah putih di Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar Kecamatan Bangko, Rohil bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi Sekdes Labuhan Tangga Besar Eka Wijaya, Pembaca UUD 1945 Ketua BPKep Labuhan Tangga Besar Budi Ramdani. Sedangkan petugas pembawa dan penggerek bendera serta pengiring dilaksanakan siswa-siswi SMPN 5 Bangko.

Upacara HUT Ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar yang dihadiri staf kantor Kepenghuluan ,Kepala dusun ,RT dan RW, TP PKK Labuhan Tangga Besar, BPKep, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Mahasiswa KKN dari UNRI serta seluruh jajaran sekolah yg berada di kepenghuluan Labuhan Tangga Besar Upacara berlangsung hikmat dan lancar sampai selesai proses penaikan bendera.

Pj. Penghulu Labuhan Tangga Besar Hendri Syahril selesai pelaksanaan upacara mengucapkan Selamat HUT Kemerdekaan RI ke 79 Tahun 2024. Semoga Semoga peringatan hari jadi Kemerdekaan Republik Indonesia dapat membangkitkan jiwa kebangsaan kita untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan kita yang sudah berkorban jiwa dan raga memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia dari penjajah.

“Alhamdulillah pelaksanaan upacara HUT Ke 79 Kemerdekaan RI berjalan sukses dan lancar. Kami atas nama pemerintah Kepenghuluan mengucapkan selamat dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79 semoga Indonesia makin jaya dan maju,” kata Hendri Syahril .

Baca Juga  Manfaatkan DBHCHT, Disnaker Magetan Gelar Pelatihan Teknisi Perakitan Komputer

Lanjutnya,” Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ini semoga apa yang telah dilaksanakan menjadi amal ibadah kita. Selain itu mari kita mengucapkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala atas Rahmat Allah serta jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah, maka sampai hari ini kita masih bisa menikmati hasil dari perjuangan kemerdekaan tersebut,” jelasnya.

Dengan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini, Hendri Syahril mengajak kita semua untuk mendoakan serta menghargai jasa para pahlawan dengan melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan Indonesia ini dengan berbagai pembangunan, menjalin persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *