Upacara Peringatan HUT ke 78 RI, Bendera Merah Putih Tampak Gagah Berkibar di Tengah Alun-Alun Magetan

Upacara Peringatan HUT ke 78 RI di Alun-Alun Magetan Berlangsung Khidmat

Beritatrends, Magetan – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Magetan terpusat di Alun-Alun Magetan, Kamis (17/08/2023). Rangkaian acara sakral tersebut berlangsung dengan penuh khidmat.

Sang Saka Merah Putih pun berhasil dikibarkan dengan baik oleh para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, Bendera Merah Putih tampak gagah berkibar di tengah Alun-Alun Magetan.

Dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, peringatan HUT ke-78 RI tersebut dihadiri Bupati Magetan Suprawoto yang bertindak selaku inspektur upacara.

Saat ditemui awak media usai upacara, Bupati menyampaikan bahwa Kemerdekaan RI harus dapat dimaknai dengan mengisi kemerdekaan melalui kegiatan positif.

“Maknanya kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik. Founding fathers kita sudah menyerahkan nyawanya, jadi kita harus mengisinya dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat,” ungkapnya.

Menurut Bupati, musuh bangsa Indonesia saat ini bukan lagi soal penjajah. “Musuh kita adalah kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) yang harus dihadapi,” jelasnya.

Diakhir Bupati Magetan berpesan agar terus mengisi kemerdekaan, khususnya kepada anak-anak sebagai generasi masa mendatang.

“Isi kemerdekaan. Kalo saya adalah generasi masa lalu yang mencoba untuk mengisi, anak-anak kita adalah generasi masa depan yang tantangannnya jauh lebih besar,” pesan Bupati.

Baca Juga  GPM Menjaga Stabilisasi Harga Pangan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *