Wabup Magetan Lantik 7 Pejabat Eselon  4 dan 3 sebagai Pengawas di Lingkungan Pemkab  Magetan

  • Whatsapp

7 Pejabat Eselon 4 dan 3 sebagai Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Magetan, Jumat (29/10/2021).

Beritatrends, Magetan – Bupati Magetan, Suprawoto yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Magetan Nanik endang Rusminiarti melantik 7 Pejabat Eselon 4 dan 3 sebagai Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Magetan, Jumat (29/10/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Magetan, Asisten, Tamu undangan serta para pejabat yang dilantik.

Asisten 3 Iswahyudi Yulianto, mengatakan Hari ini adalah pelantikan ASN, pelantikan ini dalam rangka memastikan untuk lapora ke Kemendagri, organisasi-organisasi dilingkungan Pemerintahan nanti akan di sederhanakan, kedepannya mulai dari eselon 4, berlahan – lahan mulai di fungsionalkan.

Penetapan organisasi ini adalah kewajiban daerah nanti akan segera dialihkan menjadi fungsional. Dan pengawas itu akan berubah jabatannya menjadi fungsional semuanya.

Ada beberapa tempat yang kosong, maka segera diisi, sehingga saat ini diusulkan Kemendagri, semua sudah siap, dan tugas mereka nanti akan menjadi koordinator fungsional di masing masing organisasinya.

Divisi dari  satua masing-masing tadi ada dari Sekwa, Peternakan, Pertanian, dan ada juga dari  inspektorat

Untuk Eselon 2 yang kosong kedepanya insyaallah minta ijin dulu ke pusat, untuk mendapatkan rekom lalu baru diproses tahapan demi tahapan,  saat dalam berproses.

Untuk Kabupaten Magetan tidak ada kendala, SDM nya sudah cukup bahkan luar biasa kualitasnya, hanya nunggu proses saja, perlu menata semua dulu saja, dan yang kosong hanya satu saja yakni Dinas Kesehatan. Untuk sementara di PLT kan oleh Pak dr. Rohmat , masih berjalan dengan baik termasuk sistem juga semuanya berproses dengan baik.

Pihaknya berharap semua organisasi-organisasi dilengkapi, termasuk pejabat-pejabatnya yang belum diisi, akan segera diusulkan menjadi koordinator konsbusional.

Bulan Desember nanti akan ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan semua eselon  4 kebawah menjadi fungsional.

Jadi kinerjanya fungsional itu luar biasa, setia orang dituntut kerja lebih maksimal, lebih ramping dan kinerja lebih tinggi. Kalau tidak bisa bekerja maka golongannya tidak maju maju.

Pos terkait