Wabup Sampang Lepas 199 Regu Pelajar SD Ikuti Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77

Wabub Sampang saat melepas lomba gerak jalan tingkat SD di start jalan Wijaya Kusuma

Beritatrends Sampang – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat melepas peserta gerak jalan antar pelajar tingkat SD/MI dalam rangka menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di depan Pendapa Trunojoyo, Rabu (10/8/2022).

Turut melepas para peserta gerak jalan diantaranya Kapolres Sampang AKBP Arman S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo, Kajari Sampang Imang Job Marsudi, Ketua PN Sampang, Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem.

Pantauan di lapangan, peserta gerak jalan terdiri dari 199 regu yang akan memperebutkan juara dari kategori sekolah perkotaan, pinggiran dan pedesaan.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat melepas para peserta menyampaikan bahwa adanya lomba gerak jalan terlepas dari situasi Pandemi Covid-19 yang melandai setelah dua tahun tidak digelar.

Pihaknya mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap antuasias seluruh peserta yang mengikuti gerak jalan yang juga diharapkan para pelajar menunjukkan rasa cinta kepada tanah air dan menghormati jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Lomba gerak jalan ini dilaksanakan untuk membangkitkan kembali jiwa dan semangat kepahlawanan generasi muda dan melatih baris-berbaris,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup yang akrab disapa Aba Ab juga berpesan kepada tim juri untuk menjunjung tinggi sportivitas.

Adapun rute yang dilalui peserta gerak jalan bergerak dari depan Pendapa Trunojoyo melewati Jalan Jamaludin kemudian ke arah Jalan Syamsul Arifin dan Jalan Trunojoyo, setelah itu melalui Jalan KH. Hasyim Asy’ari dan Jalan KH. Wahid Hasyim dengan finish kembali di depan Asrama Kodim atau Jalan Wijaya Kusuma.

 

Pos terkait