Wakil Walikota Blitar Sampaikan Jawaban Atas PU Fraksi Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2023

Wakil Walikota Blitar Sampaikan Jawaban Atas PU Fraksi Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2023

Beritatrends, Blitar Kota – Penjelasan Wakil Walikota Blitar Tjujuk Sunario mewakili Wali Kota Blitar menyampaikan jawaban WaliKota Blitar atas Pandangan Umum Fraksi terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Blitar tahun anggaran 2023.

Jawaban itu disampaikan pada Rapat paripurna yang dilaksanakan di Graha Paripurna DPRD, Senin (03/06/2024). Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Agus Junaidi.

Turut hadir dalam kesempatan itu jajaran Forkopimda, anggota DPRD Kota Blitar, sejumlah kepala OPD Pemkot Blitar, asisten, staf ahli dan Camat.

Dalam jawabannya, Tjujuk Sunario menyampaikan salah satunya terkait penyempurnaan laporan keuangan. Bahwa Pemerintah Kota Blitar telah mendapatkan predikat WTP ke 14 kalo berturut-turut.

Lebih lanjut, Pemerintah Kota Blitar akan terus berupaya memaksimalkan pencapaian dan peningkatan prestasi dalam segala aspek, baik dalam pegelolaan keuangan maupun dalam pelaksanaan pembangunan daerah melalui perkembangan teknologi dan informasi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Blitar juga menyampaikan terkait realisasi belanja barang dan jasa, dalam penyerapan realisasinya sesuai dengan kebutuhan dimasing-masing OPD tanpa mengurangi kualitas, capaian program dan kerja yang telah ditetapkan.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas segala masukan, saran dan pertanyaan yang telah disampaikan, semua masukan tentu berdasarkan pada niat dan semangat yang terbaik kepada masyarakat Kota Blitar,” imbuhnya.

Baca Juga  Pemkab Ponorogo Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Kepada Warga

Pos terkait