Wali Kota Madiun Kukuhkan 76 Anggota Paskibra 2023

KUKUHKAN—Wali Kota Madiun, Maidi memasang sabuk secara simbolis dalam rangkaian pengukuhan 76 anggota Paskibra 2023 di Wisma Haji Kota Madiun, Selasa (15/8/2023).

Beritatrends, Madiun – Wali Kota Madiun Maidi mengukuhkan 76 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Madiun 2023 di Wisma Haji Kota Madiun, Selasa (15/8/2023). Tujuhpuluh enam anggota Paskibra akan menunaikan tugas pada upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI pada Kamis (17/8/2023).

Pengukuhan Paskibra 2023 ditandai dengan penyematan kendit berwarna hijau kepada seluruh peserta secara simbolis. Tak hanya itu, seluruh anggota Paskibra 2023 juga mengucapkan Janji Paskibra yang dipimpin oleh Kepala Disbudparpora Kota Madiun, Agus Purwowidagdo.

Usai pengukuhan, Wali Kota Madiun, Maidi meminta seluruh anggota Paskibra 2023 yang dikukuhkan untuk memanfaatkan pengalaman yang diperoleh selama menjadi pasukan pengibar bendera.

“Pengalaman itu mahal dan tidak bisa dibeli. Pengalaman itu harus dijalankan sendiri. Paskibra ini pengalaman dan pengalaman inilah yang nanti menjadi bekal mereka kedepan,” kata Maidi.

BAWA BENDERA– Wali Kota Madiun, Maidi membawa bendera sang saka merah putih dalam rangkaian pengukuhan 76 anggota Paskibra 2023 di Wisma Haji Kota Madiun, Selasa (15/8/2023).

Untuk itu, mantan Sekda Kota Madiun ini meminta seluruh anggota Paskibra yang dikukuhkan untuk menjalankan tugas dengan disiplin dan baik. Pasalnya, kedisiplinan menjadi salah satu kunci sukses meraih masa depan.

“Hari ini Paskibra 2023 sudah dikukuhkan. Saya minta semua menjalankan tugas dengan disiplin dan baik. Karena disiplin akan menjadi modal kedepan mereka sukses,” tutur Maidi.

Maidi dan anaknya pun pernah merasakan menjadi anggota paskibra. Setelah bergabung menjadi pasukan pengibar bendera, kedisiplinan menjadi pengalaman dan modal meraih sukses masa depan.

Baca Juga  Dinas Sosial Kabupaten Magetan Salurkan Bantuan Sosial PPKS Tahun 2023 dan Launching PKH Plus

“Saya dan anak saya juga mantan paskibra. Paskibra menjadi modal bagi anak-anak. Untuk itu harus dimanfaatkan yang baik. Dan ini pilihan. Pengalaman yang mahal. Tidak bisa dibeli tidak bisa diwakilkan,” kata Maidi.

Orang nomer satu Pemkot Madiun itu pun menyemangati seluruh anggota Paskibra 2023 agar bisa menjalankan tugas dengan baik pada upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023.

Wali Kota Maidi berharap siswa yang berpengalaman menjadi anggota Paskibra akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dengan demikian, seluruh pengalaman yang ada tidak akan disia-siakan sebagai bekal meraih sukses di masa depan.

Pos terkait