Wana Wisata Sumber Gangging Sidomulyo Akan Segera Mewarnai Monggo Ramai-Ramai Datangi

Sumber Gangging Sidomulyo Akan Dikembangkan Jadi Wana Wisata

Beritatrends, Magetan – Semak belukar tampak menutup keindahan dari Sumber Gangging yang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan.

Pasalnya, sumber yang dulu sempat dikelola pemuda desa antara tahun 2021-2022, kondisinya saat ini tak terawat.

Kepala Desa Sidomulyo, Siswo Pranoto, melalui Kepala Dusun Gangging, Dhendy Muryanto menjelaskan, dalam waktu dekat Sumber Gangging akan dikembangkan kembali untuk jadi wana wisata atau wisata desa.

“Sekarang ini agak terbengkalai lagi, rumputnya sudah tinggi semua. Tapi rencana mau dikembangkan lagi. Syukur-syukur bisa jadi desa wisata karena disini juga banyak potensinya,” terang Dhendy, Selasa (4/4/2023).

Pihaknya juga menyebut bahwa Pemerintah Desa telah menyiapkan lahan (aset desa) seluas 2 hektar untuk mendukung pengembangan.

Pun beberapa fasilitas seperti mushola, toilet, hingga kolam ikan terapi dan budidaya ikan koi, masih terlihat rapi dan asri disana.

Hanya saja, lanjut Dhendy, masih terdapat kendala untuk pengembangan Sumber Gangging, khususnya terkait pengelola dan harapan adanya bantuan dari pihak ketiga.

“Yang jelas kami nunggu pihak ketiga, dan untuk yang akan mengelola nanti dari pemuda desa atau karang taruna masih akan kita coba rembugan lagi setelah ini,” pungkasnya.

Sehingga Sumber Gangging saat ini kembali dimanfaatkan hanya untuk irigasi dan PDAM.

Pos terkait