Warga Tanam Pohon Pisang Di Jalan Nasional Letjend Jamin Ginting Desa Raya Berastagi

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang Di Jalan Nasional Letjend Jamin Ginting Desa Raya Berastagi

Beritatrends,Tanah Karo – Sebagai bentuk kekecewaan terhadap Pemerintah atas kondisi jalan nasioal yang berlubang dan kerap banjir, beberapa warga menanam pohon pisang ditengah jalan. Tepatnya di Jalan Jamin Ginting, Desa Ray tak jauh dari Hotel Suite Pakar, Kec.Berastagi, Kab.Karo. Senin,(23/1/2023) siang.

Pasalnya, selain kerap menimbulkan kemacetan parah juga di sebabkan banjir yang duduga karna tidak optimalnya saluran drenase pada sisi kiri dan kanan jalan, sehingga tak jarang genangan air mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Walau cuaca saat itu masih hujan, namun tak menyurutkan semangat warga menam pohon pisang di badan jalan yang berlobang tersebut, sebagai pelampiasaan kekesalannya melihat situasi jalan nasional, seraya berharap agar jalan rusak tersebut dapat segera mendapat perhatian dari instansi terkait dan secepatnya dapat diperbaiki.

Alhasil aksi tanam pohon pisang di tengah jalan nasional tersebut, menjadi bahan cibiran oleh para pengendara dan sejumlah kalangan masyarakat yang tak sedikit menaruh kecewa atas kinerja pemerintah daerah.

Semoga dengan aksi tanam pohon pisang yang dilakukan warga secara spontanitas ini, Pemkab Karo segera mendesak pihak Balai Pemeliharaan Jalan Sumatera Utara dan Dinas PUPR Provsu.

Agar perbaikan ataupun peningkatan jalan Nasional khususnya mulai dari Markas Kodim 0205/TK sampai ke Tugu Kol Berastagi menjadi 2 (dua) jalur pelaksanaan pengerjaannya dapat dilaksanakan di tahun 2023 ini.

Baca Juga  Di Madiun Genk Motor Hajar Tiga Pemuda, Satu Korban Oknam

Pos terkait