1.432 PPPK Pemkab Magetan Dilantik, Terbanyak Formasi Guru

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 1.432 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan formasi tahun 2023 dilantik dan diambil sumpahnya, di Gor Ki Mageti, Selasa (30/04/2024).

Dari ribuan pegawai tersebut, formasi guru mendominasi, yakni sejumlah 1128 orang. Sementara tenaga kesehatan sebanyak 206, disusul 98 tenaga teknis.

Pj. Bupati Magetan, Hergunadi, yang melantik sekaligus menyerahkan SK secara simbolis menyampaikan ucapan selamatnya bagi para PPPK terlantik.

“Pengangkatan ini hendaknya sebagai momentum syukur. Impelementasinya dengan cara melaksanakan secara sungguh-sungguh tugas sebagai ASN dengan mengimplementasikan nilai-nilai yang relevan,” ungkapnya.

Hergunadi menilai PPPK terlantik merupakan pegawai yang diangkat sebagai profesional, sehingga diminta langsung siap kerja sesuai jabatan dan lokasi penempatan.

Pihaknya juga berharap, kehadiran ASN mampu memberi dampak positif pada peningkatan organisasi, khususnya sebagai pelayan publik.

Ribuan pegawai pemerintah tersebut juga diminta untuk selalu mengembangkan kemampuan dan keterampilan yang sejalan dengan perkembangan teknologi.

“Sehingga setiap ada hambatan akan selalu dapat ditemukan solusinya dan mampu mengembangkan inovasi,” ujar Pj. Bupati.

Sebagai informasi, PPPK dilantik dengan menggunakan pakaian adat, pun turut dihadiri oleh pihak keluarga.

Baca Juga  KPU Magetan Pertegas Ukuran dan Batasan Jarak Pemasangan APK

Pos terkait