DPPKB-PPPA Magetan Gelar Rembug Stunting, Harap Keberlanjutan Program Anting Emas

Beritatrends, Magetan – Bulan keempat program Anting Emas (Asuh Balita Stunting Untuk Wujudkan Generasi Magetan Berkualitas) di Kabupaten Magetan Jawa Timur memasuki tahap evaluasi.

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPKB-PPPA) setempat mengemasnya dengan menggelar acara Rembug Stunting, di Pendopo Surya Graha, Senin (29/04/2024).

Plt. Kepala Dinas PPKB-PPPA Magetan, Miftahudin berharap, program Anting Emas melalui kegiatan Orang Tua Asuh ini dapat terus bekelanjutan hingga Magetan terbebas dari masalah stunting.

“Harapannya dapat dilanjutkan dan hasil evaluasi nanti dapat jadi motivasi dan dorongan bagi lebih banyak pihak untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan Orang Tua Asuh,” jelasnya.

Harapan yang sama pun turut disampaikan oleh Pj. Bupati Magetan, Hergunadi. Menurutnya, masalah stunting merupakan masalah bersama sehingga perlu bahu-membahu keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam menuntaskannya.

“Kami mohon pelaksanaan Anting Emas bisa dievaluasi dan kami berharap OPD terkait yang mempunyai relasi dan kolega diharap perannya juga lebih ditingkatkan lagi. Masyarakat Magetan pun bisa bergotong-royong bersama,” ungkapnya.

Selain itu, melihat data 83% anak stunting berasal dari keluarga mampu, Hergunadi meminta agar para orang tua tidak hanya berfokus pada pemberian manfaat berupa asupan gizi, melainkan juga sosialisasi mengenai bagaimana pola asuh yang benar.

Baca Juga  Pisah Sambut Danrem 043/Gatam Bersama Gubernur Dan Forkopimda Provinsi Lampung

Pos terkait