Kampus Unesa 5 Magetan Ditanami Ratusan Pohon Tabebuya

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 500 pohon tabebuya ditanam di area Kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa) 5 Magetan, Jawa Timur.

Penanaman dilakukan secara simbolis oleh Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, bersama Pj. Bupati Magetan, Hergunadi, dan segenap jajaran Forkopimda setempat, Senin (29/04/2024).

Rektor Unesa mengaku sengaja memilih pohon tabebuya yang ditanam di lahan seluas 13,5 hektare itu, untuk menciptakan suasana eksklusif yang tak akan ditemui di kampus Unesa lainnya.

“Nanti akan ada 200 pohon, mimpinya seperti di Jepang ketika sakura berbunga. Kalau tabebuya hanya ada di kampus Magetan, di kampus lain tidak ada,” jelasnya.

Mengusung tema ‘Menyemai Benih Kehidupan Untuk Menuai Kebaikan di Masa Depan’, Nurhasan mengungkapkan filosofinya. Pihaknya menyebut ingin membentuk ‘Kawah Candradimuka’ para SDM unggul di Magetan.

“Membangun kampus tidak hanya gedung dan akademisnya saja, tapi disitu ada filosofi yang luar biasa, yaitu mengembangkan peradaban agar semuanya berubah, termasuk mindset hingga perekonomian,” tegasnya.

Sementara disinggung soal kegiatan akademik, Rektor mengklaim bahwa gedung Program Studi Luar Kampus Utama (PSDKU) Unesa di Magetan ini telah siap menyambut mahasiswa baru pada tahun ajaran mendatang.

“Sudah tidak ada lagi yang disiapkan, gedung sudah, sarana prasarana lain sudah clear. Tinggal bagaimana lingkungan kampus nyaman, misalnya soal terjaminnya keamanan,” ujarnya.

Diketahui, tahun ini ada sembilan program studi yang dibuka di Kampus Unesa 5 Magetan, yakni S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), S1 Pendidikan Matematika, S1 Ilmu Hukum, dan S1 Ilmu Komunikasi. Selain itu juga S1 Manajemen,
S1 Sastra Inggris, S1 Teknik Informatika, serta S1 Pendidikan Tata Rias.

Baca Juga  Pria Tua Tanpa Identitas Ditemukan Meninggal Dunia Di Alun-Alun

Pos terkait