155 Juta Anggaran Publikasi Dinas Pertanian Blitar Hanya 3 Media Yang Dapat, Ada Apa Ini Ceritanya

Kabid SDM Dinas Pertanian Himawan

Beritatrends, Blitar – Anggaran publikasi di Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blitar sebesar 155 juta yang diduga dana titipan pokir anggota DPRD Kabupaten Blitar menjadi Polemik di antara insan pers yang bertugas di wilayah Blitar Raya.

Hal ini terjadi karena anggaran sebesar 155 juta hanya diberikan kepada 3 media saja.

Karena Maraknya pemberian Fee terhadap pejabat dari pihak ketiga, terkait pengadaan barang dan jasa yang telah di tangkap aparat penegak hukum, menjadikan spekulasi dan dugaan para insan media yang bertugas di wilayah Blitar Raya.

Suasana mulai menjadikan hangat dan memanas, ketika Insan media yang bertugas di wilayah Blitar Raya mendapatkan informasi adanya anggaran publikasi dinas pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Blitar sebesar 155 juta hanya di bagikan kepada 3 media saja, ada apa ? padahal jumlah insan media yang bertugas di Blitar Raya jumlahnya hampir 100 awak jurnalis.

Dengan demikian awak media Beritatrends.co.id melakukan konfirmasi terhadap pengguna anggaran di Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blitar, karena Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blitar tidak ada di tempat maka di temui Kepala Bagian SDM Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blitar.

Kepada wartawan Beritatrends.co.id, Himawan kepala bagian SDM Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blitar mengatakan, bahwa anggaran Publikasi Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blitar sebesar 155 juta itu di berikan kepada 3 media, dengan perincian ada yang satu media mendapatkan 75 juta sedangkan untuk dua media lainnya mendapat masing-masing 50 juta dan 30 jutaan dengan sistem kontrak, jelas Himawan.

Lebih lanjut Himawan menerangkan apa yang di laksanakan saat ini semua mengacu pada SOP peraturan Bupati (perbub), namun ditanya tentang acuan Perbub yang mana yang di laksanakan dan apa sudah layak dengan pembagian tersebut, Dia mengatakan, saya hanya melaksanakan apa yang di perintahkan oleh Kadis Pertanian Dan Ketahanan Pangan sebagai atasanya yang bertanggung jawab.

Baca Juga  Perkuat Iman dan Kebersamaan Oleh Ustadz Aiptu Arief Rahman Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Selain itu ini merupakan anggaran titipan Dari anggota DPRD Kabupaten Blitar untuk publikasi Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blitar, jadi dari masing- masing titipan kami sisihkan.”jelasnya.(Bersambung).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *