2 Jalan Menuju Tempat Wisata Ini Jadi Skala Prioritas Dinas PUPR Magetan di Tahun 2022

Kepala Dinas PUPR Magetan Muhtar Wahid

Beritatrends, Magetan – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPRD) Kabupaten Magetan pada tahun 2022 ini, skala prioritaskan pembangunan 2 jalan menuju Objek Wisata yang ada di Magetan.

Diantaranya, jalan menuju Objek wisata Parang Hill di Dusun Gangsiran Desa Mategal Kecamatan Parang, dan jalan menuju wisata Randugede Hidden Paradise di Plaosan.

Pembangunan tersebut, dalam rangka mendukung potensi yang ada di wilayah tersebut supaya bisa dirasakan masyarakat luas.

Kepala Dinas PUPR Magetan Muhtar Wahid mengatakan, skala prioritas Dinas PUPR Magetan pada tahun 2022 adalah aksesibilitas menuju tempat wisata, tempat produksi dan tempat pertumbuhan ekonomi.

“Tempat wisata ada dua lokasi yang kita alokasikan dari DAK, yaitu ruas jalan Mategal-Trosono, dan Sumberagung-Plangkrongan,” terangnya, Rabu (12/1).

Pada tahun sebelumnya Dinas PUPR Magetan juga telah menangani akses menuju tempat wisata taman Bedengan, Genilangit, Poncol. “Walaupun belum sempurna, akibat keterbatasan anggaran, sekarang sudah jauh lebih baik,” ungkap Muhtar Wahid.

Selebihnya untuk aksesibilitas lebih lanjut akan dilakukan dengan pemeliharaan jalan secara rutin.

“Kecil-kecil yang sifatnya memelihara infrastruktur yang ada, jangan sampai ketika rusak tidak bisa ditangani,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk aksesibilitas menuju tempat wisata tersebut tidak hanya dibangun jalannya saja, namun juga infrastruktur pendukungnya juga. “Jalan dan pelengkap-lengkapnya,” pungkasnya.

Baca Juga  SMP N 1 Menjalin, Landak - Selamat Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Pos terkait