Bupati Audensi Dengan Penggerak Olahraga Masyarakat

Bupati Audensi Dengan Penggerak Olahraga Masyarakat

Beritatrends, Magetan – Bupati Magetan Suprawoto melakukan audensi dengan para pemuda – pemudi Penggerak Olahraga Masyarakat (POM), Rabu (12/01/2022) di ruang rapat Pendapa Surya Graha, Magetan.

POM merupakan inisiasi dari Dispora Jatim demi mensukseskan Program Jatim Seger yang telah dicanangkan oleh Pemprov Jawa Timur.

Kurangnya kesadaran masyarakat di tingkat desa akan pentingnya berolahraga merupakan hal yang mendasari semangat dari para pemuda – pemudi POM untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya olahraga.

“Menyadarkan masyarakat akan pentingnya olahraga itu bukanlah hal mudah, saya tahu bagaimana semangat kalian untuk program ini dan untuk pengembangan sport tourism, saya setuju karena inline dengan apa yang saya inginkan selama ini untuk pariwisata Magetan,” kata Bupati Suprawoto.

Dalam kesempatan audiensi, Bupati memberikan masukan pada para pemuda-pemudi POM untuk menjadikan salah satu desa dahulu sebagai percontohan.

“Setelah ini coba kalian (POM) berkoordinasi dengan Kadin PMD untuk nantinya bisa diarahkan ke desa yang memiliki potensi olahraga, baik dari sisi fasilitas maupun peminatan masyarakatnya terhadap olahraga,” saran Bupati.

Dalam Audiensi juga dihadiri oleh Kepala Dinas PMD, Dikpora Magetan, Kepala Disparbud Magetan, Kabag Pemerintahan serta dari pihak POM.

Baca Juga  Tenda Liar di Pinggir Jalan Menuju Pasar Datuk Rubiah Bagansiapi-api : Perlu Tindakan Tegas Aparat Terkait

Pos terkait