90 PPK Dilantik KPU Magetan, Bupati : Jangan Begadang

Saat Pengambilan sumpah dan janji PPK di pimpin oleh Fahrudin, S.Ag.  ketua KPU Kabupaten Magetan

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 90 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan, Rabu (4/1/2023), bertempat di Hotel Merah 2, Sarangan. Bupati Magetan berpesan kepada PPK untuk mengawal pemilu dan menjaga kesehatan dalam bertugas.

PPK yang berjumlah 90 orang berasal dari 18 kecamatan di Kabupaten Magetan. Adapun masing-masing kecamatan diisi oleh 5 orang PPK untuk melayani pemilih dan peserta Pemilu di wilayahnya.

Ketua KPU Magetan, Fahrudin, S.Ag. menyampaikan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK ini untuk Pemilihan Umum 2024. Dihari yang sama, anggota PPK terpilih juga akan mendapat pembekalan melalui bimbingan teknis (bimtek) selama 2 hari, yakni tanggal 4-5 Januari 2023.

“Yang jelas nanti akan ada divisi-divisi. Hasil bimtek nanti adalah gambaran mengenai apa yang akan mereka lakukan ke depan,” terang Fahrudin.

Sementara itu, Bupati Magetan, Dr. Drs. Suprawoto, S.H., M.Si., mengapresiasi 90 anggota PPK yang terpilih karena berhasil melengserkan lebih dari 900 pesaingnya dalam pendaftaran. Sehingga dalam hal ini, Bupati menekankan bahwa yang bersangkutan memiliki tanggung jawab yang berat.

“Sehingga diharap dapat sesuai dengan harapan masyarakat dan UU. Karena dari Pemilu tentu ingin memilih wakil dan pemimpin yang baik. Kalau tidak terjadi, betapa masyarakat harus menunggu 5 tahun lagi,” tutur Bupati.

Di sisi lain, banyaknya anak muda yang terpilih menjadi bagian penyelenggara Pemilu ini kemudian menarik perhatian Bupati. Beliau meyakini bahwa para muda-mudi tentu memiliki endurance yang kuat, terlebih juga telah melewati tahap tes kesehatan.

Oleh karena itu, Bupati berpesan agar para anggota PPK terpilih selalu menjaga kesehatan dengan menjaga pola tidur. “Menurut ilmu kesehatan, orang itu tidur minimal 6-7 jam, itu harus diperhatikan. Kalau sudah komitmen, yang bersangkutan perlu dijaga kesehatannya, yang dulu biasanya begadang ya tidak usah. Saya yakin nanti akan sukses tanggung jawabnya dan akan sehat badannya,” pesannya.

Sebagai informasi, bahwa selain PPK, saat ini tengah berlangsung proses perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk tingkat desa. Dimana sebentar lagi akan masuk pada tahap seleksi tertulis, yang akan digelar secara manual di Gor Ki Mageti pada 6 Januari mendatang.

Pos terkait