Agenda IMI Road Race di Magetan Ajang Mencari Pembalap Potensial

Para pembalap lokal Magetan siap berprestasi di agenda IMI Road Race di Ajang Mencari Pembalap Potensial

Beritatrends, Magetan – Kejuaraan balap motor Road Race dalam rangka agenda IMI atau kalender IMI berlangsung di Sirkuit non permanen Jalan Raya Mayjen Sungkono Kabupaten Magetan Sabtu, (25/9/2022).

Perhelatan road race ini akan menjadi ajang pembuktian prestasi dari atlet zona Karesidenn Mdiun. Bisa jadi ini akan menjadi pelepas dahaga bagi atlit di berbagai kota atau kabupaten yang masuk wilayah Karesidinan Madiun untuk meraih prestasi dalam cabor balap.

Road Race agenda IMI atau kalender IMI sebagai ajang pencarian bibit pembalap potensial yang diharapkan mampu berprestasi di ajang balap nasional dan internasional seperti Mario Suryo Aji yang saat ini mengikuti kejuaraan dunia MotoGP kelas Moto3.

Ketua penyelenggara Maulana Khusna Surinda mengatakan, event ini diadakan dalam rangka agenda IMI atau kalender IMI, yang di ikuti peserta lokal untuk peserta lokal Kabupaten Magetan ada sekitar 17 peserta, untuk lokal se-karisidenan ada 18 peserta, untuk kelasnya 116cc 2 tag lokal kabupaten Magetan, 2 tag 125 cc lokal kabupaten Magetan, 4 tag 125 cc sesium lokal karisidenan, 116 cc 2 tag karisidenan, 125 cc 2 tag karisidenan .

Animo pembalap lokal bagus di sini, sangat bagus untuk animo non local, seperti dari Madura, Madiun, Ngawi, Ponorogo, Tulungagung, Sragen, kudus juga ada.

Kalau animo penonton untuk hari ini tidak seperti biasanya, cuman untuk kondisi sangat bagus aman terkendali, harapan kita Magetan akan lahir bibit-bibit baru seperti yang sudah ada, jadi memang dari kalender IMI memang visi misi nya ini adalah menemukan bibit-bibit baru di daerah.

Jadi di dalam kalender IMI hampir disetiap kabupaten di Jatim itu dilaksanakan event-event balap, saya rasa mungkin saja kalau Magetan mempunyai sirkuit lebih bagus, itu tergantung pemerintah daerah,.

Baca Juga  Meriahkan Lampung Begawi 2022, Kasrem 043/Gatam Ikuti Olahraga Sepeda Gembira

“Kami harap dari pemerintah daerah itu ada perhatian khusus untuk olahraga otomotif karena memang penekanan dari Kementerian Pariwisata sekarang itu untuk olahraga otomotif masuk didalam olahraga Pariwisata, seperti yang sudah ada di Indonesia ada di Mandalika itu juga kemarin visi misi nya adalah olahraga pariwisata,”pungkas Mulana.

 

Pos terkait