Ajang Bergengsi Mageti Open International Karate Championship 2024 Digelar di Gor Ki Mageti

 

Beritatrends, Magetan – Untuk kesekian kalinya, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, menjadi tuan rumah ajang olahraga bergengsi.

 

Kali ini, Mageti Open International Karate Championship 2024, yang akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 25-26 Mei besok, digelar di Gor Ki Mageti.

 

“Kejuaraan ini bertujuan untuk menunjang peningkatan kualitas atlet dan pembinaan prestasi secara berjenjang dan bertahap,” kata Ketua Panitia, Irvan Fanani, usai acara pembukaan, Sabtu (25/05/2024).

 

Sebanyak 1.218 atlet dari berbagai kota di Indonesia turut memeriahkan kejuaraan kali ini, termasuk peserta dari mancanegara seperti Malaysia dan Filipina.

 

Demi mendukung kelancaran pertandingan, berbagai fasilitas di Gor Ki Mageti telah disiapkan. Diantaranya area latihan, ruang medis, hingga akomodasi untuk kontingen internasional.

 

Pj. Bupati Magetan, Hergunadi berharap, adanya kompetisi tingkat internasional yang digelar di Gor Ki Mageti dapat memperkenalkan Magetan lebih luas. Artinya, tidak hanya dalam hal olahraga, tetapi juga sisi pariwisata, ekonomi, dan budaya.

 

“Tentu ini juga mengangkat nama Magetan. Wisata, ekonomi, dan budaya kita kenalkan semua,” pungkasnya.

 

Kejuaraan karate ini juga diharapkan mampu mencetak generasi muda yang berjiwa petarung, tentunya dalam kerangka sportivitas.

Baca Juga  PAPDESI Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2022

Pos terkait