AKBP Dr. Bayu Suseno Pimpin Apel Perdana Sebagai Kapolres Bengkayang

AKBP Dr. Bayu Suseno 

Beritatrends, Bengkayang – Setelah resmi menjadi Nahkoda di Kepolisin Resor Bengkayang Polda Kalbar, AKBP Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MH, MM memulai tugas perdananya dengan memimpin Apel Pagi, Senin (18/07/22) pagi di Mapolres Bengkayang.

Apel dihadiri oleh Wakapolres Bengkayang, PJU Polres Bengkayang, seluruh personel dan ASN dilingkungan Polres Bengkayang dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam arahannya, Kapolres Bengkayang menyampaikan bahwa Kapolda Kalbar memberi atensi kepada Polres yang berada diwilayah perbatasan yang berkaitan dengan PLBN dan pintu masuk.

“Pertama yang menjadi atensi kita adalah adanya pengiriman Narkoba dari Malaysia atau sebaliknya. Kedua pekerja migran Indonesia yang melewati perbatasan tersebut. Kapolda mengingatkan masalah narkoba, terbukti beberapa waktu lalu diungkap Narkoba dari wilayah sambas”, katanya.

Kapolres Bengkayang juga meminta seluruh anggota tetap mempedomani falsafah hidup sebagai anggota Polri yaitu Tri Brata dan Catur Prasetya.

“Saya meminta kepada seluruh perwira dan anggota agar tetap mempedomani falsafah hidup kita sebagai anggota Polri yaitu Tri Brata dan Catur Prasetya. Pedoman itu harus dilaksanakan dengan tidak ada pelanggaran-pelanggaran berat, pelanggaran ringan bisa dimaafkan pelangaran berat sudah ada aturannya siapapun pemimpinnya sulit untuk membantu.

Terkait potensi konflik, ia mengajak seluruh anggota untuk meningkatkan kerja sama untuk bisa mengatasi potensi konflik.

“Tingkatkan kerja sama, karena kegiatan kedepan tidak mudah tapi semakin sulit, banyak potensi konflik yang memerlukan bantuan dari rekan-rekan bahkan stakeholder diluar satuan kita”, tambahnya.

Terkait media sosial, Kapoles Bengkayang juga mengingatkan anggota, keluarga dan Bhayangkari untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan tidak memerikan opini-opin terkait permasalahan yang terjadi.

Baca Juga  Selebgram DY Jadi Tersangka Penipuan Duos Investasi, Kuasa Hukum Korban Minta Kacabjari Labuhan Segera Tetapkan P21 Terhadap Perkara Kliennya

Pos terkait