Aksi Sosial Donor Darah, Di RSUD Pesawaran Kado Khusus Srikandi Darmawan Dalam Peringati HUT RI ke -77

aksi sosial donor darah di RSUD Pesawaran, Rabu 17 Agustus 2022.

Beritatrends, Pesawaran– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 tahun 2022, Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran menggelar aksi sosial donor darah di RSUD Pesawaran, Rabu 17 Agustus 2022.

Ketua Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran Devi Meliasari Rama mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda yang sudah sejak lama dicanangkan untuk digelar pada saat Dirgahayu RI ke 77.

“Program Baksos ini kami lakukan dalam bentuk donor darah yang ditujukan kepada PMI Kabupaten Pesawaran dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Devi.

Menurutnya, para peserta donor darah ini diikuti seluruh anggota dan pengurus Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran.

“Keseluruhan anggota ada 35 orang, dan semuanya saat ini sudah mendonorkan darahnya,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan, donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang digelar bersama dengan RSUD Pesawaran dalam rangka membantu masyarakat.

“Nanti darah-darah tersebut akan kita berikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan darah,” kata dia.

Dirinya berharap, kegiatan bakti sosial donor darah ini dapat terus dilakukan, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kedepan juga donor darah ini terus kita lakukan, karena antusias masyarakat untuk mendonorkan darahnya sangat luar biasa,” pungkasnya

 

Pos terkait