Anggota DPR MPR RI Multazam Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Multazam Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Beritatrends, Ponorogo – Anggota DPR MPR RI dari fraksi PKB Dapil VII Jatim Drs.H.Ibnu Multazam menggelar sosialisasi empat Pilar Kebangsaan di hotel Latiban.

Dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut, dihadiri tokoh masyarakat dan ibu-ibu jamaah pengajian.

Ibnu Multazam menyampaikan, sosialisasi ini merupakan salah satu program dari DPR MPR RI terkait pentingnya empat pilar yang perlu diketahui oleh seluruh warga negara Republik Indonesia. Guna mencegah terjadinya paham yang bertentangan dengan ideologi negara yakni salah satunya paham tentang radikalisme.

“Selaku Anggota DPR MPR RI kami memiliki tugas untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. Karena dengan dilandasi empat pilar tersebut persatuan dan kesatuan negara kita tetap terjaga dengan satu ideologi yang sama yaitu Pancasila sebagai dasar negara, “kata Ibnu Multazam, Rabu (12/4).

Lebih lanjut, Politisi PKB asal Kota Reog Ibnu Multazam menambahkan, tujuan dari pelaksanaan sosialisasi empat pilar kebangsaan untuk menanamkan kesadaran dalam diri seluruh masyarakat akan pentingnya empat pilar penyangga utama kokohnya bangsa Indonesia yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Sosialisasi empat pilar ini sebagai upaya kita mengembangkan dan menegakkan kehidupan, ditengah kemajemukan bangsa Indonesia, agar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan berlandaskan empat pilar MPR RI. Berharap, semua yang hadir mengikuti sosialisasi empat pilar dapat menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, empat pilar kebangsaan yang digagas oleh para pendiri bangsa ini atau the founding father akan senantiasa relevan dengan kondisi masyarakat Indonesia, baik dimasa lalu, masa kini dan dimasa akan datang, “pungkasnya.

Baca Juga  Samakan Persepsi Aparat Penegak Hukum di KUHP Baru

Pos terkait