Pemkab Ponorogo Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Kepada Warga

Bupati Ponorogo Sugiri Sancaka Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Kepada Warga

Beritatrends, Ponorogo – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah atau CPP untuk bulan Maret, April, dan Mei kepada sekitar 102.206 Keluarga Penerima Manfaat di wilayah Ponorogo.

Seperti penyaluran bantuan di Desa Ngunut Kecamatan Babadan yang ditinjau dan dicek langsung oleh Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko pendistribusian kepada warga penerima.

Penyaluran tersebut disalurkan melalui bersama Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Ponorogo bersama Kantor Pos.

Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko menyampaikan, ini merupakan bantuan dari Pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional dan Kementrian Sosial RI, sebagai salah satu bentuk kehadiran pemerintah guna meringankan beban masyarakat.

“Ini adalah bantuan diluar BPNT dan PKH, ada cadangan pangan dari progam Pemerintah yang luar biasa, hampir sekitar seratus dua ribu seluruh Ponorogo tercover. Bantuan CPP ini disalurkan secara bertahap pertama berupa beras 10 kg kepada masing-masing KPM, yang ditargetkan penyaluran ini tuntas bulan April 2023, ” kata Kang Sugiri Sancoko, Senen (10/4).

Kang Sugiri Sancoko menambahkan, dengan demikian maka, pihaknya berharap dengan bantuan ini adalah infasi terjaga baik, rakyat ada pangan, ayem menjelang lebaran.

“Dan ini yang paling penting, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, dan kehadiran kami ini guna mengawal supaya tepat sasaran, “imbuh Bupati Ponorogo.

Sementara itu, Kadinsos P3A Ponorogo Supriadi mengatakan, untuk tahap kedua penyaluran bantuan akan dilakukan setelah lebaran. Bantuan yang disalurkan berupa daging dan telur yang akan diserahkan kepada KPM yang sama.

“Ini bantuan tahap pertama berupa beras yang disalurkan sampai tanggal 19 April 2023. Untuk tahap berikutnya bantuan berupa telur dan dagingnya masih menunggu pengadaan dari vendor yang ditunjuk. Perolehannya sama, penerima atau KPM juga sama, “pungkasnya.

Baca Juga  Pangdam II/Sriwijaya Memberi Arahan Kepada Prajurit Yonif 143/TWEJ Di Damping Danrem 043/Gatam Dan Para Asisten Kodam

Pos terkait