Anugerah Pandu Negeri 2024 di Raih Pemerintah Kota Blitar

Beritatrends, Blitar – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar meraih Juara Kategori Umum dalam Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2024 sebagai Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Governansi Kategori Baik dari Indonesian Institute for Public Governance (IIPG), Kamis (05/09).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Blitar, Santoso di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden RI ke-11 sekaligus Ketua Dewan Penasihat IIPG, Boediono.

Wali Kota Santoso menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras dan kolaborasi dari berbagai pihak. Penghargaan ini diberikan atas komitmen Kota Blitar dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi, dan berorientasi pada kepentingan publik.

IIPG meyakini bahwa praktik governansi yang baik dapat dilihat dari transparansi, penegakan hukum, akuntabilitas publik dan beberapa indikator lainnya.

Menurut Wali Kota Blitar, prestasi ini tidak lepas dari kerja keras seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Blitar yang telah berupaya memberikan pelayanan publik terbaik.

Berbagai inovasi dan program unggulan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Blitar, serta kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas menjadi faktor kunci dalam meraih penghargaan ini.

“Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Kota Blitar berada di jalur yang tepat dalam membangun daerah. Ke depan, kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan visi Kota Blitar sebagai kota yang maju, mandiri, dan sejahtera,” terangnya.

Dengan diraihnya penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2024 ini berarti menambah koleksi penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Blitar di tahun 2024. Penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik demi mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca Juga  Kapolres Magetan Gelar Dialog Bersama Mahasiswa Dalam Rangka Harkamtibmas

Tidak hanya itu, koleksi penghargaan ini juga diharapkan dapat menarik minat investor untuk berinvestasi di Kota Blitar sehingga dapat membuka lapangan kerja baru sehingga mendongkrak laju perekonomian daerah.

Anugerah Pandu Negeri 2024 merupakan upaya IIPG dalam mengapresiasi usaha pemerintah daerah yang telah mengimplementasikan praktik governansi terbaik, serta menunjukkan kinerja yang prima dalam peningkatan kinerja, kualitas pelayanan publik, dan daya saing daerah.

Kali ini, penilaian IIPG dilakukan pada 548 daerah baik provinsi, kota, dan kabupaten di Indonesia. Studi pemeringkatan telah dilakukan selama enam bulan, mulai dari bulan Februari hingga Juli 2024 dengan melihat data yang tersedia di publik.

Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2024 diharapkan mampu memotivasi dan mendorong pemerintah daerah di Indonesia untuk terus memperbaiki praktik governansi demi menciptakan berbagai inovasi dalam upaya peningkatan daya saing yang berkelanjutan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *