Apel Bersama, Bupati Rohil Ingatkan PNS Jaga Netralitas Masa Pilkada

Bupati Rohil Ingatkan PNS Jaga Netralitas Masa Pilkada

Beritatrends, Rohil – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong ingatkan ASN dan PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil untuk menjaga netralitasnya pada pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada Tahun 2024 ini. Demikian di sampaikan Bupati pada saat memimpin apel bersama hari pertama masuk kerja, Senin (9/9/2024) di halaman kantor Bupati Rohil Jalan Lintas Pesisir Batu Enam Bagansiapiapi Rohil Provinsi Riau.

“ASN dan PNS harus bisa menjaga netralitasnya, namun PNS punya hak pilih dalam pemilukada. Pegawai negeri boleh menentukan hak pilihnya sendiri, jadi tidak ada intervensi terhadap PNS baik dari dalam maupun dari pihak luar,” kata Bupati.

Lanjutnya, “Mari kita hadapi masa Pilkada ini dengan santai, santun dan damai. Jangan ada kampanye hitam atau melakukan cara-cara kotor untuk memburukan satu dengan yang lainnya, apalagi era digitalisasi saat ini, banyak akun bodong untuk melakukan blunder maupun menciptakan berita hoax melalui medsos. Untuk itu saya ingatkan lagi kepada PNS dan masyarakat Rohil umumnya jangan sampai terpengaruh dengan berita hoax tanpa tahu kebenaran sesungguhnya, “terangnya.

Afrizal Sintong juga menyampaikan bahwa selama proses Pilkada Rohil dirinya akan cuti selama 54 hari dan akan kembali aktif menjabat Bupati Rohil kembali sampai habis masa priodenya yaitu Jabatan Bupati Priode 2021 – 2026.

” Saya berharap seluruh ASN dan PNS di lingkungan Pemkab Rohil untuk benar-benar bekerja sesuai tupoksinya. Mari kita laksanakan pekerjaan kita dengan baik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Walaupun nantinya selama pilkada saya cuti selama 54 hari tapi saya akan menjabat kembali jadi Bupati sampai Tahun 2026, ” ungkapnya.

Baca Juga  Rakernis Ditjen PTPP di Pullman Jakarta Central Park

Afrizal Sintong juga menyampaikan agar PNS juga bisa turut serta dalam mensukseskan Pilkada dengan menciptakan lingkungan yang kondusif, aman dan lancar. Tidak ada intervensi diantara pegawai, apalagi memberikan ancaman pindah jabatan. Semua PNS harus tetap menjaga netralitas dan bekerjalah dengan baik, karena selama proses Pilkada sudah ada aturannya dan tidak ada yang bisa memindah-mindahkan jabatan termasuk Bupati pun tidak bisa memindahkan pejabat.

Terkait masalah keuangan daerah, Bupati mengatakan bahwa saat ini kondisi keuangan daerah masih cukup baik bahkan ada peningkatan dari sebelumnya dimana perkiraan APBD-P Rohil mencapai Rp. 2,8 T. Dimana anggaran TPP Pegawai, tunda bayar, kegiatan fisik, DD gaji PTT dan dana operasional lainnya masih cukup untuk di bayarkan.

” Saat ini kondisi keuangan daerah masih cukup untuk membiayai seluruh kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah, uang kita masih cukup. Saya mengajak kita semua, seluruh Pegawai yang ada, saya berharap kita semua untuk dapat menyukseskan pilkada Tahun 2024 dengan menciptakan lingkungan yang kondusif, pilkada yang aman dan nyaman serta bekerja lah sesuai tupoksinya masing-masing dengan tetap menjaga netralitas, ” harapnya.

Apel bersama hari pertama masuk kerja juga di hadiri Sekda Fauzi Efrizal, Sekwan Sarman Syahroni, para Asisten dan seluruh kepala OPD beserta jajaran eselon III dan pejabat fungsional lainnya serta pegawai tidak tetap dilingkungan Pemkab Rohil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *