Apel Gelar Pasukan : Kesiapan Polres Magetan Maksimalkan Pengamanan Suro 2023

Beritatrends, Magetan – Meningkatkan keamanan selama bulan Suro 2023 di wilayah Magetan, lebih dari 500 personel dan jajaran Polisi Resor Magetan (Polres), didukung oleh sejumlah lembaga terkait, didistribusikan untuk keamanan perayaan Tahun Baru Islam pada 1445 Hijriah atau malam 1 Suro.

Diawali dengan apel gelar pasukan bertempat di halaman Mapolres Magetan, yaitu dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, Selasa (18/7/2023).

“Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal,” kata Suprawoto.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan S.I.K. M.Si. menyampaikan, dalam giat Pengamanan Aman Suro kali ini pihaknya akan fokus pada larangan melakukan show force berupa konvoi kendaraan roda dua oleh para anggota perguruan pencak silat serta segala pelanggaran lainya

Ia meminta seluruh pihak yang terlibat dalam prosesi kegiatan Suroan agar menaati aturan yang telah disepakati bersama, yakni di antaranya tidak melakukan show force berupa konvoi dengan motor dan untuk mobilisasi menggunakan roda empat tertutup serta penggunaan atribut organisasi pencak silat dikenakan di tempat kegiatan dan tidak dipakai di jalan umum atau tempat publik.

“Kami berharap kegiatan selama di bulan Suro ini dapat berjalan aman tertib, serta jangan di kotori dengan perbuatan yang dapat menimbulkan konflik antar masyarakat mari kita ciptakan situasi aman, tertip serta damai” kata Ridwan.

Selain menaati aturan yang telah disepakati bersama, juga meminta para pesilat yang melakukan kegiatan selama dalam bulan Suro agar tetap berperan menjaga kondusifitas kewilayahan, sebagaimana slogan “Sing Akur Kabeh Sedulur”.

“Meskipun kita berbeda namun sesungguhnya kita adalah saudara, untuk itu mari kita ciptakan situasi wilayah Magetan tertib, aman dan kondusif ” pungkasnya.

Baca Juga  Ulama Dukung Polda Sumut Berantas Judi dan Narkoba

Dalam pelaksanaan apel gelar hadir Wakapolres, PJU Polres, Kapolsek Jajaran serta hadir selaku undangan Dandim 0804 Ketua DPRD Kab. Kajari Magetan Ketua PN Magetan, Forkopimda Perwakilan Lanud iswahyudi, Dansubden Pom V 1-5 Magetan. Kadishub, Kasatpol PP, Kadinkes, Kabakesbangpol, Danramil Jajaran Kodim 0804 serta Camat se-Kab Magetan.

Pos terkait