Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru tahun 2020/2021 Magetan

Bupati Magetan saat memberi bantuan di pos pantau

Beritatrends, Magetan – Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Nataru tahun 2020/2021 dilanjutkan Patroli oleh Forkopimda Kab. Magetan, bertempat Halaman Polres Magetan, Jumat (24/12/2021)

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Sivalna Delareskha, S.I.K, M.Si  mengtakan kegiatan Apel gelar pasukan ini dalam rangka pengecekan terakhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan, berikut perlengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kab. Magetan.

Beberapa ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok, serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Natal seperti aksi sweepping oleh ormas.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan momen berlibur dari sebagian besar masyarakat di Indonesia, karena itu diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik konsentrasi massa di tempat tertentu seperti, tempat wisata, tempat perbelanjaan, pelabuhan, bandara, terminal dan tempat – tempat lain,”paparnya

Polri di percaya untuk melakukan pengamanan oleh sebab itu harus bisa melaksanakan pengamanan dan kenyamanan secara maksimal kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah dan libur tahun baru 2022. Apel gelar pasukan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar peserta pengamanan tetap terbebas dari Covid 19.

“Dalam pengamanan Natal ini kita akan melakukan pengamanan 70 gereja di wilayah Kab. Magetan, tujuan kita melaksanakan patroli menjelang perayaan natal dengan tujuan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah natal serta masyarakat yang melaksanakan libur tahun baru 2022,”terangnya.

Baca Juga  Susun Langkah Strategi Antisipasi Potensi Karhutla Polres Simalungun Gelar Rakor Lintas Sektoral

Pengamanan malam natal sudah di laksanakan setiap tahun oleh sebab itu saya menghimbau laksanakan tugas tanggung jawab dengan rasa tanggung jawab , tingkatkan kepekaan di setiap wilayah laporkan setiap perkembangan kepada pimpinan.

“Laksanakan pengecekan di gereja gereja yang akan melaksanakan ibadah natal untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan demi kelancaran pelaksanaan ibadah natal,”pungkasnya.

 

 

Pos terkait